Konferwil VI Muslimat NU Sulut

Aklamasi, Hj Sartje Kembali Pimpin Muslimat NU Sulawesi Utara


MASIH DIBUTUHKAN: Hj Sartje Mokoginta (kanan) mendampingi Ketum Hj Khofifah saat pembukaan Konferwil VI PW Muslimat NU Sulut. | Foto: PWMNU Sulut

MNU Online | MANADO – Dra Hj Sartje Mokoginta kembali memimpin PW Muslimat NU Sulawesi Utara (Sulut) untuk masa khidmat 2017-2022, setelah terpilih secara aklamasi pada Konferensi Wilayah (Konferwil) VI di Balai Diklat Keagamaan Manado, Jumat (12/5).

Konferwil yang berlangsung selama tiga hari, Kamis-Sabtu (11-13/5) dirangkai dengan Harlah ke-71 Muslimat NU, Peringatan Isra’ Mi’raj 1438 H, Deklarasi Laskar Anti Narkoba dan Penandatanganan Kerjasama (MoU) dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulut untuk bantuan dan penyerahan 20 ribu bibit cabai, serta bantuan 100 paket bingkisan sembako untuk 100 lansia dhuafa.

(Baca: Era Medsos, Hati-hati dengan Jari-jari dan ‘Tukang Goreng’)

Konferwil yang diikuti 12 dari 15 Pimpinan Cabang (PC) se-Provinsi Sulut, dibuka Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi dan ditutup Ketua I PP Muslimat NU, Dr Hj Sri Mulyati MA. Turut hadir Sekretaris Umum PP Muslimat NU, drg Hj Ulfah Mashfufah M.Kes.

Tak hanya meriah, Konferwil juga berlangsung khidmat karena diawali dengan shalat isya’ berjamaah. Dilanjut shalat hajat berjamaah yang diimami langsung oleh Hj Khofifah dilanjut pembacaan yasin di malam Nisfu Sya’ban.


PIMPINAN PUSAT: Hj Sri Mulyati (kiri) dan Hj Ulfah Mashfufah memimpin sidang setelah pengurus lama didemisionerkan. | Foto: PWMNU Sulut

Sementara proses pemilihan diawal dengan pendemisioneran pengurus lama. Setelah itu pimpinan sidang diambilalih Hj Sri Mulyati didampingi Hj Ulfah Masfufah.

Forum kemudian menyepakati aklamasi, karena saat pemandangan umum ke-12 PC yang hadir menyatakan mendukung penuh Hj Sartje untuk kembali memimpin PW Muslimat NU Sulut.

(Baca: Peringati Harlah, Ketua Muslimat NU DKI Gelorakan NKRI Harga Mati)

Usai terpilh, dalam pidatonya Hj Sartje menegaskan program Muslimat NU Sulut periode 2017-2022 akan menitikberatkan pada rencana pencapaian target program kerja yang telah dibahas pada sidang komisi.

“Serta menekankan kepada PC untuk menata tata administrasi sesuai dengan pedoman organisasi dan administrasi Muslimat NU. Selain itu pembentukan perangkat organisasi,” katanya.• jullie nasaru

Baca juga

Surga dalam Persepsi Manusia

Oleh: Dra Hj Mursyidah Thahir MA | Ketua III PP Muslimat NU SETIAP umat apapun …

Watch Dragon ball super