Amaliyah Ramadhan

Kali Pertama, Anak Ranting Bekel Berbagi dengan Dhuafa di Bulan Suci


PENYERAHAN SANTUNAN: Ketua PAR Muslimat NU Bekel, Nur Amalah menyerahkan santunan paket sembako untuk dhuafa di Dusun Bekel, Kepuhkajang, Perak, Jombang. | Foto: PARMNU Bekel

MNU Online | JOMBANG – Inilah bukti soliditas jamiyah Muslimat NU. Seruan pimpinan pusat (PP) agar seluruh tingkatan pimpinan melakukan dzikir dan amaliyah selama bulan Ramadhan disambut hingga Pimpinan Anak Ranting (PAR) atau tingkat dusun.

Di Kabupaten Jombang, tepat di malam ke-27 Ramadhan, Rabu (21/6), PAR Muslimat NU Dusun Bekel, Desa Kepuhkajang, Kecamatan Perak mengadakan amaliyah Ramadhan dengan memberikan santunan berupa paket sembako serta zakat yang diberikan untuk dhuafa di lingkungan sekitar.

“Acara ini (amaliyah Ramadhan) baru pertama kali dilakukan, mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa dilaksanakan kembali,” ujar Ketua PAR Muslimat NU Bekel, Nur Amalah yang didampingi Sunarseh (sekretaris) dan pengurus lainnya.

(Baca: Pimpinan Pusat Muslimat NU Serukan Dzikir dan Amaliah di Bulan Suci)

“Terima kasih kepada ketua umum PP Muslimat NU, Ibu Hj Khofifah Indar Parawansa yang sudah mempercayakan kepada kami untuk menyampaikan kepada para dhuafa. Semoga beliau selalu sehat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Amin.”

Nur Amalah juga berharap, apa yang dilakukan Muslimat NU ini bisa memotivasi serta menjadi contoh bagi pihak lain, termasuk pejabat desa, untuk melakukan hal yang sama. Terutama di dusun masih banyak warga yang memerlukan uluran tangan.

“Acara seperti ini (berbagi dengan sesama) untuk para dhuafa dan lansia kurang mampu jarang dilakukan di sini, terutama menjelang lebaran yang biasanya diikuti dengan kenaikan harga sembako,” tambah Nur Amalah.• endah

Baca juga

Muslimat NU Sumbar Beri Penghargaan Cabang Berprestasi

MNU Online | PADANG – PW Muslimat NU Sumatera Barat (Sumbar) mengapresiasi penuh pimpinan cabang …

Watch Dragon ball super