Halal bi Halal PPMNU

KPAI Apresiasi Langkah Khofifah dalam Perlindungan Anak


APRESIASI MUSLIMAT NU: Asrorun Niam dalam Halal bi Halal PP Muslimat NU dan Peringatan HAN 2017 di Gedung Konvensi TMP Kalibata, Jaksel, Minggu (16/7).

MNU Online | JAKARTA – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) H Asrorun Niam Sholeh mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Ketua PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi dalam upaya perlindungan terhadap anak.

“Angka kejahatan terhadap anak, ada kecenderungan menurun secara statistik,” ujar Niam saat acara Halal Bi Halal PP Muslimat NU dan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (16/7).

“Kemudian pendekatan humanistik terhadap anak-anak korban terorisme, dimana tindak pidana terhadap pelaku terorisme biasanya tidak memperhatikan kondisi anak dari korban maupun pelaku, tetapi dengan peran Bu Khofifah ada perhatian kepada mereka.”

(Baca: Halal bi Halal PPMNU: Dihadiri Ketua MPR, Diwarnai Penampilan Kak Seto)

Niam menegaskan, Muslimat NU juga menjadi penyangga penting dalam penyelenggaraan perlindungan anak Indonesia.

“Selain karena anggota Muslimat NU adalah ibu-ibu, tidak sedikit para pengurus Muslimat NU yang turut aktif di dalam lembaga-lembaga perlindungan anak, termasuk di KPAI. KPAI sendiri, lanjut Niam, tak lepas dari peran para ibu,” tambahnya.

Menurutnya, Indonesia berutang kepada Muslimat NU dalam hal penyelenggaraan perlindungan anak Indonesia.

(Baca: Khofifah: Carikan Guru yang Bener Agar Anak Kita Tidak Keblinger)

Niam meminta kepada semua pihak untuk membuat Indonesia menjadi negara yang ramah anak. Menurutnya, keluarga dan orang tua memiliki peran yang signifikan dalam mewujudkannya. “Indonesia yang ramah anak bermula dari keluarga yang kuat,” tandasnya.

Peringatan Halal bi Halal dan HAN PW Muslimat NU semakin meriah dengan pertunjukan badut, dongeng oleh Kak Seto serta penampilan musik religi.

Selain itu ada pemberian santunan untuk lansia dan MuU antara PP Muslimat NU dengan Yayasan Kita Bisa, Wardah dan NU Care Lazisnu. • kendi setiawan

Baca juga

Khofifah Sebut Ponpes Benteng Pertahanan ‘PBNU’

MNU Online | KONAWE SELATAN – Tak perlu diragukan lagi perjuangan para santri pondok pesantren …

Watch Dragon ball super