Layanan Muslimat NU

Lewat Raker Pendidikan, Muslimat NU Lamongan Hapus Disparitas Sekolah


RAKER PENDIDIKAN: Hj Kartika Hidayati (dua dari kanan) saat Raker Pendidikan yang dirangkai dengan Harlah ke-71 Muslimat NU, Jumat (19/5). | Foto: PCMNU Lamongan

MNU Online | LAMONGAN – PC Muslimat NU Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menggelar Rapat Kerja (Raker) Pendidikan yang dirangkai dengan Harlah ke-71 Muslimat NU, Jumat (19/5).

Acara digelar di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Kabupaten Lamongan yang diikuti 850 peserta, terdiri dari 815 guru PAUD dan TK, 27 perwakilan PAC dan delapan pengurus PC.

Sementara narasumber yang dihadirkan yakni Sulihah (Diknas Kabupaten Lamongan), Lilik (YPMNU) serta Wakil Bupati Lamongan yang juga Ketua PC Muslimat NU Lamongan, Dra Hj Kartika Hidayati MM.

(Baca: Gandeng Dinkes, PCMNU Lamongan Kukuhkan Duta Kesehatan)

Kartika menuturkan, ada tiga hal yang dibahas dalam Raker tersebut, yakni penguatan ahlussunnah wal jamaah (Aswaja), penguatan pendidikan Muslimat NU serta akses kebijakan pemerintah.

“Target dari Raker ini untuk peningkatan kualitas guru dari piramida menjadi garis lurus. Sehingga, tidak ada disparitas (kesenjangan) antara sekolah di kecamatan kota maupun kecamatan desa.

Dengan demikian, semua sekolah mendapatkan hal yang sama terkait kualitas guru, murid maupun lembaga, “Serta kebijakan pemerintah yang bisa diakses lembaga pendidikan Muslimat NU,” tandas Kartika.• nur

 

Baca juga

Di Penghujung Mei, Muslimat NU Karanganyar Gelar Tiga Kegiatan

MNU Online | KARANGANYAR – PC Muslimat NU Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah menggelar tiga kegiatan …

Watch Dragon ball super