Muslimat NU Gelar Orientasi Kepemimpinan Ormas Perempuan

pelatihanJAKARTA-Pimpinan Pusat Muslimat NU menyegarkan kembali orientasi kepemimpinan organisasinya di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu-Ahad (18-19/1). Kegiatan yang diikuti sedikitnya 90 kader PP Mulimat NU ini merupakan upaya peningkatan kapasitas dan pengembangan kader.

Kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia di tubuh Muslimat NU, menurut Ketua Panitia Hj Mahfudzhoh Aly Ubaid, penting untuk dilakukan karena berkenaan dengan titik tolak perjuangan Muslimat NU itu sendiri.


Acara ini terselenggara atas kerja sama PP Muslimat NU dan Dirjen Bimas Islam Kemenag Agama RI dengan tema, “Orientasi Kepemimpinan Ormas Perempuan Berbasis Agama”. Pembukaan acara ini dihadiri Wakil Ketua Umum PBNU H Asad Said Ali.

Menurut Sekjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin dalam sambutannya, kegiatan seperti ini penting untuk semakin menguatkan posisi perempuan. “Meskipun bukan isu baru, peran publik perempuan tetap menjadi bagian penting untuk ormas-ormas keagamaan,” terang Muhammadiyah.

“Baik tua maupun muda kader Muslimat NU, hadir di sini. Karena kualitas pribadi aktivis Muslimat NU harus ditingkatkan sebagai modal utama kepemimpinan,” terang Ketua Periodik IV PP Muslimat NU, Hj Nurhayati Said A Siroj dalam sambutannya.

Pembukaan acara ditandai dengan penyerahan suvenir oleh pengurus PP Muslimat NU kepada Muhammadiyah Amin.mil/nu online

Baca juga

Gandeng Tekomsel-Bulog, Penara Layani Keuangan Digital dan Bahan Pangan Murah

MNU Online | BANDUNG BARAT – Untuk membiasakan masyarakat melakukan transaksi non tunai, Penara (Perempuan …

Watch Dragon ball super