Harlah ke-71 Muslimat NU

Ada Doa untuk Korban Longsor Ponorogo di Harlah Muslimat NU


LASKAR ANTI NARKOBA: Ketum Hj KHofifah IP menandatangani pengukuhan Laskar Anti Narkoba di sela peringatan Harlah ke-71 di GOR Jayabaya Kediri. | Foto: MNU Online

MNU Online | KEDIRI – Suara Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi yang semula tegas dan penuh semangat, mendadak lirih.

Sejenak, Khofifah mengajak warga Muslimat NU yang menghadiri peringatan Harlah ke-71 di GOR Jayabaya Kediri, Minggu (2/4),  untuk mendoakan korban tanah longsor di Dusun Tingkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

“Kepada mereka yang menjadi korban, dan yang tadi sudah teridentifikasi wafat, mudah-mudahan dipanggil Allah Swt dalam keadaan khusnul khotimah. Mudah-mudahan pula mereka yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan oleh Allah Swt. Al Fatihah!” kata Khofifah mengajak warganya berdoa.

(Baca: Khofifah: Usia Jamiyah Boleh 71, tapi Gerakan Jamaahnya seperti 17)

Menurut Khofifah yang usai melakukan kunjungan ke lokasi longsor, tiga dari 28 korban yang tertimbun ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dua di antaranya teridentifikasi.

Proses evakuasi agak susah karena timbunan rumah sampai 20 meter. “Sekarang ekskavator (mesin pengeruk) bergerak, mudah-mudahan Allah Swt memberikan kelancaran, supaya proses evakuasi bisa dilakukan dengan cepat,” tambahnya.

Sebelum menghadiri Harlah di GOR Jayabaya, Khofifah terlebih dahulu mengunjungi lokasi dan korban longsor. Perempuan enerjik yang juga Menteri Sosial itu datang ke lokasi dengan mengendarai sepeda motor.

Sementara di sela peringatan Harlah juga dilakukan pengukuhan Laskar Anti Narkoba Kota/Kabupaten Kediri, serta pemberian bantuan termasuk bibit cabai sebagai upaya mengatasi harga mahal cabai yang terjadi di masyarakat.• nur

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super