GERAKAN 1000 RUPIAH

Ada ‘Tabungan Akhirat’ di Tengah Peringatan Maulid Nabi

 SOSIALISASI GERAKAN 1000 RUPIAH: Hj Shofiyah Kusaeri melakukan sosialisasi Gerakan 1000 Rupiah di sela peringatan Maulid Nabi. | Foto: PCMNU Kota Pasuruan

SOSIALISASI GERAKAN 1000 RUPIAH: Hj Shofiyah Kusaeri melakukan sosialisasi Gerakan 1000 Rupiah di sela peringatan Maulid Nabi. | Foto: PCMNU Kota Pasuruan

MNU Online | PASURUAN – Sukses PC Muslimat NU Jombang menggerakkan anggotanya untuk menanam ‘tabungan akhirat’ lewat Gerakan 1000 Rupiah mulai diikuti PC lain di Jawa Timur: PC Kota Pasuruan.

Pencanangan program tersebut dimulai di sela peringatan Maulid Nabi Saw yang digelar PAC Bugul dan Gadingrejo, Jumat (9/12).

“Beberapa bulan lalu kami studi banding ke PC Jombang yang memulai program ini dan sudah berjalan dengan baik,” kata Ketua PC Muslimat NU Pasuruan, Hj Shofiyah Kusaeri.

Sedangkan di Kota Pasuruan, lanjut Shofiyah, masih dalam proses sosialisasi. “Tapi semua anggota sudah sepakat dan kartu pembayaran juga sudah pesan. Insyaallah Januari sudah action semua,” tambahnya.

(Baca: Peringati Maulid Nabi, Dua PAC Gelar Tadarus Al Qur’an Bersamaan)

Shofiyah menuturkan, dalam minggu ini pengurus akan melakukan rapat dengan pihak Bank Jatim untuk finalisasi dan tanda tangan kesepakatan.

“Nanti setelah semua membayar, ketua ranting, ketua Ancab serta cabang buka rekening Bank Jatim,” jelasnya.

Menariknya, program ini tak hanya untuk anggota Muslimat NU tapi juga keluarganya yang sudah meninggal.

“Umpamanya dalam satu keluarga ada empat orang yang ikut iuran, nanti bisa ditambah keluarga yang sudah wafat diikutkan untuk disedekahi,” katanya.

Dengan mengikutkan keluarga yang wafat, selain sedakah juga bisa menambah jumlah iuran yang terkumpul.

“Maka nanti satu KK bisa lebih banyak yang dibayar dari jumlah anggota keluarganya,” tegasnya. Sekadar catatan, di Kota Pasuruan terdapat empat PAC dengan 90 ranting.• nur

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super