Ajak Latih Diri, Muslimat NU Kota Kediri Beri Santunan di Bulan Suci

kediri__muslimat

SANTUNAN: Pengurus PC Muslimat NU Kota Kediri memberikan santunan untuk yatim dan para dhuafa. | Foto: Istimewa

MNU Online | KEDIRI – Setiap bulan Ramadhan, PC Muslimat NU Kota Kediri rutin memberikan santunan untuk anak yatim dan para dhuafah. Hal ini dilakukan, selain wujud amaliyah di bulan suci, juga upaya melatih warga agar lebih perhatian terhadap warga lainnya yang kurang beruntung.

“Bulan ini bulan yang baik. Akan lebih baik jika bersedekah. Kami pun mengadakan kegiatan ini rutin, salah satunya saat Ramadhan,” tutur Lilik Muhibbah,  ketua PC Muslimat NU sekaligus wakil walikota Kediri dalam kegiatan santunan yatim piatu serta dhuafah di Ponpes A-Ishlah, Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (26/6).

Seperti ditulis Antara Jatim, dalam acara itu Muslimat NU Kota Kediri memberikan bingkisan untuk 100 dhuafah serta 140 yatim. Anak-anak diberikan bingkisan berupa perlengkapan sekolah, makanan ringan serta uang tunai.

Selama amaliyah Ramadhan, Muslimat NU Kediri juga mengadakan aktivitas keagamaan berupa pengajian. “Kegiatan pengajian yang diselenggarakan Muslimat NU merupakan salah satu upaya untuk meneruskan perjuangan ulama terdahulu,” tambah Fatimah Sokib, pengurus PC Muslimat NU Kota Kediri.

Rasulullah Saw, kata Fatimah, selama hidupnya juga terus berjuang. Karena itu, sebagai umat Islam diharapkan untuk bisa mengikuti jejak Rasulullah demi menegakkan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah.

“Semoga perjuangan kita mendapatkan ridha dan bermanfaat dunia akhirat, menegakkan Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah,” tandasnya. ♦ ara

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super