Akademi Kebidanan Muslimat Kudus Terima Mahasiswa Baru

gambar-black-white-copy

MNU Online | KUDUS – Akademi kebidanan (Akbid) Muslimat NU Kudus mulai membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2011/2012. Pendaftaran dibuka mulai bulan Desember 2010 sampai Agustus 2011 di kampus Akbid Muslimat NU Jl. Lambao Karang Sambung Bae Kudus.

Dalam keterangannya, Ketua Badan pelaksana pendidikan Maarif NU Az-Zahra Kudus Drs H Chadziq ZU, MAg mengatakan penerimaan mahasiswa baru ini merupakan angkatan ketiga sejak Akbid Muslimat mulai melaksanakan kegiatan akademik.

“Hingga sekarang, Akbid sudah memiliki anak didik 88 mahasiswi yang semuanya sudah menerima penyematan kap profesi,” kata ketua penyelenggara Akbid Muslimat ini.
Akbid Muslimat NU, jelas H Hadziq, mempunyai visi mencetak bidan muslimat, profesional, cerdas dan berakhlakul karimah. Sedangkan misi-nya mengembangkan insan berkualitas secara Islami, akhlakul karimah, intelektual dan fisik serta menguasai IPTEKS dan memiliki kemampuan kemandirian.

“Dari sinilah kami bertekad menciptakan budaya akademik yang muslimah ala ahlussunnah wal jama’ah, mengembangkan dan menyebarkan ilmu pengetahuan tekhnologi  dalam upaya untuk peningkatan taraf hidup bermasyarakat,” tuturnya pada NU Online di Kantor NU Kudus, Selasa (18/1).

Terkait penerimaan mahasiswa baru ini, pihaknya membuka 2 jalur penerimaan yakni melalui Penelusuran minat dan prestasi (PMDP) dan jalur umum dengan persyaratan berbeda-beda.
“Kalau jalur PMDP, calon mahasiswa harus memiliki nilai minimal 7 mata pelajaran agama dan nilai 6 untuk mapel umum. Jalur umum, lulusan SMA/MA/SMK, MAN, SPK semua jurusan bisa mendaftar di sini,” terang H Chadziq.

Hadziq menjelaskan sekarang kegiatan perkuliahan sudah menempati kampus baru di Jalan Lembao Karang Sambung Rt.01/IV 9 (timur perempatan Besito) desa Bae Kudus. Kampus baru ini sudah diresmikan Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siradj bulan Juli 2010 lalu.

“Semua pembelajaran dilaksanakan di kampus baru tersebut dengan dilengkapi ruang perkuliahan, laboratorium, perpustakaan dan pondok pesantren,” terangnya seraya menambahkan informasi lengkap pendaftaran bisa ke kampus Akbid Muslimat NU Kudus  atau melalui telpon kantor (0291) 3444111 kontak person 087831165901 email: akbidmnu_kudus@yahoo.co.id. ♦ nuo

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super