Akbid Muslimat NU Kudus Didorong Tingkatkan Status

akbid-1

TINGKATKAN STATUS: Akbid Muslimat NU Kudus didorong menjadi perguruan tinggi. | Foto: MNU Online

MNU Online | KUDUS – Setelah meluluskan 55 mahasiswi D-3, Akademi Kebidanan (Akbid) Muslimat NU Kudus didorong meningkatkan statusnya menjadi perguruan tinggi program S-1. Pada tahun 2015, Akbid Muslimat diharapkan sudah terwujud sebagai Sekolah Tinggi bidang kebidanan.

“Oleh karena itu, pengelola Akbid segera mengajukan proposal S-1 sehingga cepat terproses. Untuk peningkatan, mudah-mudahan tidak ada moratorium,” ujar Ketua PP Lajnah Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Noor Ahmad dalam acara wisuda perdana mahasiswi Akbid Muslimat NU di Gedung DPRD Kudus Sabtu (29/9) .

Noor Ahmad mengatakan, lembaganya siap mengawal proses peningkatan Akbid Muslimat menuju Perguruan Tinggi S-I. “Kalau nanti segera terwujud, akbid ini akan menjadi satu-satunya PT bidang Kebidanan yang ada di Jawa Tengah bahkan Indonesia,” tandasnya di hadapan wisudawan dan ratusan tamu undangan.

NU, jelas mantan Rektor Unwahas Semarang ini,,telah memiliki 215 perguruan tinggi NU di seluruh indonesia. Hingga kini masih ada 29 PTN dalam proses perijinan yang diantaranya sudah turun yakni Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Halmahera, UNU Cirebon. UNU Jateng, UNU Palembang. Sumut, Sumbar, Kalsel dan kalimantan barat,

“Bila Sekolah tinggi Akbid Muslimat menyusul berdiri, khasanah intelektual NU semkin banyak yang disumbangkan melalui PTNU.Sebab, target hingga tahun 2015, berdirinya 10 UNU yang baru,” terang Noor Ahmad.

Direktur Akbid Muslimat NU Kudus Darningsih menyatakan kesiapannya meningkatkan perguruan tinggi yang di bawah naungan Badan Pelaksana Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (BPMNU) Az-Zahra ini. Ia menegaskan Sekolah tinggi Kesehatan merupakan cita-cita yang harus diwujudkan.

“Meski sudah mengalami kemajuan tetapi masih banyak cita-cita yang harus kami capai yang salah satunya Sekolah Tinggi Kesehatan,” tegasnya.

Ia menjelaskan pihaknya juga akan melakukan penataan dan pengembangan pondok pesantren bagi mahasiswa. “Insya Allah, BPPMNU Az-Zahra akan membangun gedung pesantren senilai + 3 milyar yang digunakan untuk mahasiswa yang juga menjadi santriwati,”terangnya.

Prosesi Wisuda perdana Akbid Muslimat NU Kudus yang dimulai pukul 10.00 WIB ini berlangsung lancar dan sukses. Dalam acara yang dihadiri ratusan tamu undangan ini, menetapkan tiga besar wisudawati terbaik yakni Dian Suryani (Putri HM. Sholikin) dengan IP 3,46, Yu’ty alhikmah (putri Ah.Zumri) IP 3,45 dan Ummi Sholichah (putri Nur Yadi) IPK 3,46.

Di antara tokoh yang hadir, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Ketua PP LPTNU Noor Ahmad, Kopertais Jawa tengah, PW Muslimat Jateng, Bupati Kudus H.Musthofa, PW LP Ma’arif Jateng,Ketua PCNU Kudus KH.CHusnan dan tamu undangan lainnya. ♦ nuo/mil

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super