Halal bi Halal PCMNU Konsel

Aktif Berkegiatan, Warga Muslimat NU Jangan Lupa Ketahanan Keluarga


PCMNU KONSEL: Ketum Nyai Hj Khofifah IP menghadiri halal bi halal yang diselenggarakan PC Muslimat NU Konawe Selatan, Senin (17/7). | Foto: PCMNU Konsel

MNU Online | KONAWE SELATAN – Masih dalam suasana Syawal. Dalam tiga hari ini Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi terus berkeliling ke sejumlah daerah untuk menghadiri halal bi halal yang digelar sejumlah pimpinan cabang (PC).

Usai hadir di acara PC Muslimat NU Kota Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (15/7), sehari berikutnya bersama PP Muslimat NU dalam halal bi halal yang dirangkai dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (16/7).

(Baca: Khofifah: Anak Indonesia Harus Lebih Bahagia dan Terlindungi)

Dan, Senin (17/7) hari ini, Khofifah hadir dalam halal bi halal yang diselenggarakan PC Muslimat NU Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara di Pondok Pesantren Minhajut Thullab. Acara dirangkai dengan deklarasi Laskar Anti Narkoba (LAN), penyerahan bibit cabai dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) dan pemberian santunan untuk dhuafa.

Acara berlangsung meriah. Seluruh pengurus dan ribuan warga Muslimat NU se-Kabupaten Konsel hadir memadati lokasi acara. Hadir pula Ketua PW Muslimat NU Sulawesi Tenggara, Hj Yuni Susilowati MA dan pengurus PCNU. Tak ketinggalan Bupati H Surunuddin dan Wakil Bupati H Arsalim Arifin serta perwakilan partai politik.

(Baca: KPAI Apresiasi Langkah Khofifah dalam Perlindungan Anak)

Acara diawali dengan sambutan Ketua PC Muslimat NU Konsel, Shoimah HMI yang menyampaikan terima kasih atas kehadiran ketua umum sekaligus melaporkan program dari semua bidang.

Menanggapi laporan tersebut, Khofifah memberi apresiasi tinggi atas kinerja PC Muslimat NU Konsel dalam melayani masyarakat. Namun dia juga mengingatkan agar pengurus terus melakukan perbaikan, serta jangan lupa tetap menjaga ketahanan keluarga.


RIBUAN JAMAAH: Ribuan warga Muslimat NU Konsel menghadiri halal bi halal di Pondok Pesantren Minhajut Thullab, Senin (17/7). | Foto: PCMNU Konsel

“Jangan sampai ibu-ibu aktif berkegiatan di luar tapi keluarga tak terjaga. Sudah kewajiban kita melayani masyarakat, tapi menjaga ketahanan keluarga jangan sampai terabaikan. Dua-duanya harus dijaga,” katanya.

(Baca: Nasihat Ketum PBNU: Bila Orang Tua Baik, Anak juga Baik)

Terlebih saat ini beragam godaan di luar begitu gencar, termasuk narkoba yang setiap saat bisa mengganggu harmonisasi dan keutuhan keluarga.

“Mari jaga keluarga kita, jaga ngajinya, jaga shalatnya. Semoga kita semua dalam lindungan Allah Swt dan diberi putra-putri, cucu dan keturunan yang saleh-salihah,” katanya.

(Baca: Intens Cegah Narkoba, Muslimat NU Kalsel Raih Penghargaan)

Selain itu, dalam ceramahnya, Khofifah mengajak warga Muslimat NU untuk meneguhkan NKRI di saat ada beberapa elemen yang ingin mengganti Pancasila dengan sistem khilafah.

“Dalam situasi seperti ini, maka peran pesantren sangat penting untuk menjadi benteng NKRI dengan mengedepankan ukhuwah islamiah, insaniyah dan wataniyah,” tandasnya.• jey/nur

Baca juga

Madinah yang Bercahaya dan Hamparan Kebun Kurma

MNU Online | MADINAH – Madinah dijuluki Kota yang Bercahaya (Madinatul Munawwaroh) karena dari kota …

Watch Dragon ball super