Amaliyah Ramadhan Berlanjut ke NTB, Berbagi Kacamata Baca untuk Lansia dan Dhuafa

kacamata-ntb

GEMBIRA: Salah seorang jamaah menunjukkan ekspresi gembira usai mendapat kacamata baca. | Foto: MNU Online

MNU Online | LOMBOK TENGAH – Program Amaliyah Ramadhan 1437 Hijriyah PP Muslimat NU berlanjut ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Bersama dengan PW Muslimat NU NTB, PP membagikan kacamata baca untuk lansia dan dhuafah yang dipusatkan di Majelis Taklim Datok Lopan Center, Embung Bengak, Lombok Tengah, Minggu (19/6).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bendahara PP Muslimat NU, Hj Andi Nurhiyari dan Ketua Bidang Sosial, Hj Asna Nelli Wahid.

Selama ini, Majelis Taklim Datok Lopan Center asuhan Tuan Guru Lalu Makmur mengadakan pengajian rutian setiap Ahad yang dihadiri ribuan jamaah lansia, baik laki-laki maupun perempuan.

Dalam forum yang sama beberapa waktu lalu, Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa sempat mendengarkan keluh kesah para jamaah yang kesulitan menghatamkan al Qur’an karena mereka tidak mempunyai kacamata baca.

Maka momentum Ramadhan ini menjadi saat yang tepat, untuk berbagi kebaikan dan kebahagiaan dengan membagikan kacamata baca yang disambut antusias para jamaah.

kacamata-ntb-4

PEMBAGIAN KACA MATA: Jamaah Majelis Taklim Datok Lopan Center menunggu pembagian kacamata baca | Foto: MNU Online

Dalam sambutannya, Tuan Guru Lalu Makmur menyampaikan salam dari Ketum PP Muslimat NU untuk para jamaah sekaligus ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Muslimat NU kepada kebutuhan spiritual para lansia.

Insyaallah dengan menggunakan kacamata baca dari Muslimat NU, ibu-ibu dan bapak-bapak akan lebih sering mengaji al Qur’an, sehingga Ramadhan ini dapat menghatamkan al Qur’an tanpa ada kesulitan,” kata Tuan Guru Lalu.

Sementara Ketua Pelaksana Amaliyah Ramadhan 1437 H PP Muslimat NU, Hj Asna Nelli Wahid menuturkan, dari NTB rangkaian Amaliyah Ramadhan akan berlanjut ke Tangerang untuk mengunjungi lapas anak dan wanita, Jumat (24/6).

Sebelumnya, program ini diisi dengan pembagian sembako dari keluarga Wapres Jusuf Kalla dan pembagian kacamata baca untuk lansia serta buka bersama di kantor PP Muslimat NU. Dilanjut santunan untuk anak yatim, penyandang disabilitas, dhuafah  serta lansia di Kepulauan Seribu.

“Semoga Allah Swt menerima segala amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini,” kata Asna Nelli. ♦ lul

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super