PC Muslimat NU Kota Semarang

Antisipasi Bahaya Hoax dengan Penguatan Aswaja


RANGKAIAN HARLAH MNU: Ibu-ibu Muslimat NU Kota Semarang antusias mengikuti pelatihan jurnalistik dan antisipasi bahaya hoax. | Foto: PCMNU Kota Semarang

MNU Online | SEMARANG – Memperingati Harlah ke-71 Muslimat NU, PC Muslimat NU Kota Semarang menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Ikhtiar untuk Mengantisipasi Bahaya Informasi Hoax, Sabtu (4/3).

Acara diikuti 209 peserta, terdiri dari perwakilan 13 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ikatan Guru TK Muslimat NU (IGTKM) se-Kota Semarang serta seluruh pengurus PC.

“Acara ini bagian dari ikhtiar untuk menjawab tantangan global dan antisipasi derasnya arus hoax, sekaligus bagian dari penguatan akidah Ahlussunah wal Jamaah An Nahdliyah,” kata Ketua PC Muslimat NU Kota Semarang, Hj Muslimatin Djatmiko.

(Baca: Muslimat NU Kota Semarang Diminta Sinergi Program dengan Pemkot)

Sedangkan para pemberi materi yakni Dosen UIN Walisongo yang juga Ketua PCNU Kota Semarang, Drs KH Anasom M Ag; Dosen UIN Walisongo Semarang, Drs HM Rikza Chamami MAg; wartawan Suara Merdeka, Drs H Agus Fathudin Yusuf MAg; serta Penasihat PC Muslimat NU Kota Semarang, Dra Hj Ida Masruroh.

Kiai Anasom, dalam pemaparannya lebih banyak menyampaikan ke-NU-an. Sedangkan Rikza Chamami, menyemangati kader Muslimat NU yang sebagian anggota IGTKM untuk belajar IT serta kiat-kiat menangkal hoax. “Menguasai IT di antara manfaatnya untuk syiar,” katanya.

Pemateri lainnya, Agus Fathudin mengajak kader Muslimat NU untuk menulis dan menyampaikan ide-ide atau gagasan melalui tulisan, baik berupa artikel maupun berita.

Di sesi terakhir, Ida Masturoh melengkapi dengan menyampaikan sejarah Muslimat NU serta perjuangannya dari masa ke masa.• lul

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super