Apa yang Dicari Ibu-ibu dengan Ber-Muslimat NU? Ini Jawabannya

 LANDASAN BER-MUSLIMAT NU: Ketum PP Muslimat NU, Khofifah IP menegaskan Al Qur’an Surat Az-Zumar Ayat 73 menjadi landasan berjamiyah lewat Muslimat NU. | Foto: MNU Online

LANDASAN BER-MUSLIMAT NU: Ketum PP Muslimat NU, Khofifah IP menegaskan Al Qur’an Surat Az-Zumar Ayat 73 menjadi landasan berjamiyah lewat Muslimat NU. | Foto: MNU Online

MNU Online | BANDA ACEH – Datang ke majelis taklim sejak pagi hari, rela ‘meninggalkan’ keluarga hingga ikhlas mengeluarkan uang untuk ongkos kendaraan. Apa sebenarnya yang dicari ibu-ibu dengan berjamiyah di Muslimat NU?

Jawabannya, menurut Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, ada di Al Qur’an surat Az-Zumar ayat 73, “Dan orang-orang yang bertakwa kepada Tuhan dibawa ke dalam surga berombong-rombongan (pula). Sehingga apabila mereka sampai ke surga itu sedang pintu-pintunya telah terbuka dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: “Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu. Berbahagialah kamu! maka masukilah surga ini, sedang kamu kekal di dalamnya”.

“Dengan ber-Muslimat NU, maka kita semua berharap diizinkan Allah Swt memasuki surga-Nya secara berombong-rombong, di bawah pimpinan para auliya dan masyayikh Nahdlatul Ulama,” katanya saat menghadiri pembukaan Konferensi Pimpinan Wilayah (Konferwil) PW Muslimat NU Aceh di Banda Aceh, Minggu (16/10). (Baca: Klinik Cuci Darah hingga BLK, Bukti Muslimat NU Serius Urusi Umat)

“Maka kita harus sama-sama menguatkan tujuan untuk ber-Muslimat NU. Mungkin shalat malam kita kurang khusyu’ atau puasa Senin-Kamis kita bolong-bolong, maka dengan ber-NU, ber-Muslimat NU bisa mengikuti rombongan muassis NU untuk masuk surganya Allah Swt.”

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga mengingatkan mengenai bahaya narkoba. Baginya hal ini merupakan pekerjaan rumah yang penting bagi ibu-ibu untuk mewaspadai dan menjaga keluarga dari pengaruh narkoba.

“Doakan keluarga kita agar menjadi qurrota a’yun, cahaya yang menyejukkan mata kita, sakinah mawaddah warahmah. • lul

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super