Bahaya Narkoba Mengintai, Orang Tua Diminta Lebih Sigap Awasi Buah Hati

muslimat-surabaya-1

PERANGKAT MUSLIMAT: Lilik Fadhilah, memberi ucapan selamat kepada pengurus baru perangkat Muslimat NU Kota Surabaya. | Foto: MNU Online

MNU Online | SURABAYA – Ketua PC Muslimat NU Surabaya, Lilik Fadhilah berpesan agar semua pengurus dan orang tua warga Muslimat NU untuk lebih sigap dalam mengawasi anak.

Apalagi pengurus Muslimat NU sudah memberi contoh. Baru-baru ini mereka mengirimkan anak-anak mereka untuk mengikuti pelatihan penyuluhan yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya dan Dinas Pendidikan Olahraga (Dispora).

“Tujuannya supaya anak-anak bisa menjadi contoh bagi masyarakat terlebih di lingkungan Muslimat NU Kota Surabaya,” katanya di sela launching program Pemberdayaan Ekonomi Muslimat NU yang dirangkai dengan peringatan 1 Muharram 1438 H serta pelantikan perangkat Muslimat NU Kota Surabaya masa khidmat 2015-2010 di Graha Sawunggaling, Minggu (2/10).

“Ini supaya mereka bisa jadi penyuluh dan fasilitator dan melahirkan generasi bangsa yang benar-benar bersih dari narkoba,” tambahnya.

Sebelumnya, Muslimat NU Surabaya mengirim 15 putra-putrinya untuk mengikuti Pelatihan Pembentukan Kader Anti Narkoba. Mereka bergabung dengan 63 remaja lainnya terdiri dari berbagai organisasi kepemudaan, pelajar, mahasiswa dan utusan instansi untuk mengikuti pelatihan yang digelar Dispora dan BNN Kota Surabaya di Hotel Vanda Gardenia, Trawas, Mojokerto, 22-25 September 2016.

“Harapannya setelah acara ini nanti muncul pemuda-pemudi yang menjadi ujung tombak pemberantasan narkoba di Surabaya,” papar Kepala Dispora Kota Surabaya, Afghani Wardhana.

Pelatihan ini diselenggarkan secara serius tapi santai,  memadukan aktivitas indoor dan outdoor. “Cara ini diharapkan dapat memupuk tanggung jawab dan kepedulian sebagai garda depan pemuda anti narkoba,” tambah Kepala BNN Kota Surabaya, AKPB Suparti. ♦ eni

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super