Sambut Ramadhan 1438 H

Baksos di Rumah Sakit, Muslimat NU Kaltara Jumpai Anak Kurang Gizi


GIZI BURUK: Pengurus Muslimat NU Kaltara menjumpai anak kurang gizi di RSUD saat menggelar baksos sambut Ramadhan. | Foto: PWMNU Kaltara

MNU Online | TANJUNG SELOR – Berbagi dengan masyarakat kurang mampu itu indah. Terlebih mereka bisa merasakan kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H. Bentuk kegiatan bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya lewat bakti sosial (baksos).

Sabtu (20/5), PW Muslimat NU Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar baksos di RSUD hingga berkunjung ke sesepuh Muslimat NU yang tengah sakit.

(Baca: Baru Berusia 358 Hari, Semangat Berorganisasi Muslimat NU Kaltara Patut Dipuji)

“Kegiatan ini, selain masih rangkaian Harlah ke-71 Muslimat NU juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” terang Ketua PW Muslimat NU Kaltara, Hj Sumiati Imransyah. “Tujuannya berbagi waktu kebersamaan dengan masyarakat yang tidak mampu.”

Untuk sasaran baksos, Muslimat NU Kaltara memilih anak-anak dari keluarga kurang mampu serta telantar yang sedang dirawat di Ruang Perawatan Flamboyan RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo, Tanjung Selor.

Dalam kunjungannya ke RSUD, pengurus menjumpai anak kurang gizi akibat pola asuh yang salah dalam hal gizi. “Karena itu perlu keterlibatan Muslimat NU dalam memberikan penyuluhan pola asuh masalah gizi untuk buah hati,” katanya.

(Baca: Kagumi Muslimat NU, Wagub Kaltara Tambahi Doorprize Paket Umroh)

Selain menggelar baksos di RSUD, pengurus juga melakukan kunjungan ke rumah sesepuh Muslimat NU yang sedang sakit, serta pendampingan ekstra untuk para lansia.

“Ini bukti kalau kiprah Muslimat NU nyata, dalam upaya mewujudkan keseimbangan hidup beragama, berbagsa bernegara, sosial dan kemasyarakatan,” tandas Sumiati.• nur

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super