Rapat Pimpinan Nasional

Bangun Kesadaran Bersosial Media, Rapimnas Hadirkan Gus Ipang


DAKWAH LEWAT MEDSOS: Peserta Rapimnas diajak membangun kesadaran dalam pemanfaatan sosial media untuk berdakwah. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Ibu-ibu Muslimat NU kian ‘melek’ teknologi, namun belum terlalu sadar dalam pemanfaatan sosial media (sosmed). Padahal, di zaman teknologi seperti sekarang ini, sosmed bisa menjadi media efektif untuk berdakwah.

“Kalau selama ini ada kegiatan Muslimat NU yang belum tercover bukan karena ibu-ibu  gaptek, tapi memang belum sadar bersosmed. Orang lain sudah bergerak sangat cepat, kita jangan bergerak seperti kura-kura,” kata Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi, Sabtu (25/3).

Karena itu, Rapimnas akan menghadirkan narasumber Ketua Pokja Industri Kreatif dari Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Irfan Wahid.

(Baca: Dua Menteri Isi Materi Rapimnas Muslimat NU)

Pria yang akrab disapa Gus Ipang itu adalah putra sulung pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah). Dengan demikian Gus Ipang adalah cicit Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari.

“Saya minta Mas Ipang untuk menyampaikan kepada kita semua tentang dunia media sosial,” kata Khofifah.


AJANG SILATURAHIM: Malam ta’aruf, ajang pengarahan Rapimnas sekaligus silaturahim yang luar biasa bagi pengurus Muslimat NU di seluruh tingkatan. | Foto: MNU Online

Lewat medsos, lanjut Khofifah, dakwah bisa dilakukan kapanpun, dimanapun dan murah tapi efeknya besar. “Coba, kalau kita mengandalkan dakwah bil lisan dengan metode face to face berapa capainya energi, kelelahan fisik kita, termasuk kelelahan dana kita,” paparnya.

Padahal, dengan berbagai kemampaun yang dimiliki ibu-ibu Muslimat NU, medsos bisa menjadi ajang untuk menyampaikan pikiran-pikiran terkait Aswaja, akhlakul karimah, keluarga sakinah maupun moderasi lewat berbagai tulisan, “Dan itu sebenarnya bisa kita lakukan lewat website (www.muslimat-nu.com) kita,” katanya.

(Baca: Rapimnas Diawali dengan Malam Ta’aruf dan Qiyamul Lail)

Karena itu, Khofifah mengapresiasi ibu-ibu Muslimat NU di daerah yang selama ini aktif memberikan report kegiatan masing-masing. “Bagi yang belum, perlu dibangun kesadaran bermedsos karena sebenarnya ibu-ibu ini tidak gaptek. Kita punya media sendiri, mari kita manfaatkan,” katanya.• nur

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super