Pengelolaan I’anah Syahriyah

Bank Jatim Siap Fasilitasi Pendanaan Usaha Warga Muslimat NU


FASILITASI PENDANAAN USAHA: Pihak Bank Jatim tak hanya siap kelola iuran anggota, tapi juga bersedia memfasilitasi pendanaan usaha warga Muslimat NU. | Foto: PCMNU Jember

MNU Online | JEMBER – Bank Jatim Jember menyambut baik rencana penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PC Muslimat NU Jember terkait pengelolaan i’anah syahriyah (iuran anggota).

Selain mengelola tabungan iuran anggota, Bank Jatim juga siap memfasilitasi warga Muslimat NU yang membutuhkan pendanaan untuk kegiatan usaha.

“Kami menyambut baik dan siap memfasilitasi pendanaan usaha,” kata Luluk Khimmatul Khoiroh, perwakilan Bank Jatim saat Sosialisasi Hasil Kongres XVII Muslimat NU serta Kerjasama Bank Jatim dalam Pengelolaan Iuran Anggota di Aula Bank Jatim Jember, Minggu (5/2).

(Baca: Perkuat Ranting dan Jaringan, Organisasi Butuh Pendanaan)

Sementara itu Ketua Muslimat NU Jember, Dra Nyai Emi Kusminarni menegaskan pendanaan penting untuk proses keberlangsungan organisasi.

Menurutnya dana yang terkumpul bisa digunakan untuk beragai program organisasi, di antaranya bakti sosial, pelatihan, pemberdayaan ekonomi maupun pelayanan kesehatan.

“PC Jember dalam tahap awal memulai dengan sosialisasi iuran anggota pada Ancab dan ranting serta memberi juknisnya,” kata Emi.

Manfaat lainnya, organisasi akan memiliki data by name by addres anggota Muslimat NU. “Nanti akan diberikan stiker di setiap rumah anggota, sebagai identitas keluarga besar Muslimat NU yang di dalamnya ada nomor keanggotaan,” jelasnya.• nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super