Harlah ke-71 Muslimat NU

Baru Berusia 358 Hari, Semangat Berorganisasi Muslimat NU Kaltara Patut Dipuji


BANGUN KALTARA-MUSLIMAT NU: Hj Sumiati Imransyah, ajak warga Muslimat NU se-Kaltara untuk bersama-sama membesarkan organisasi dan provinsi. | Foto: PWMNU Kaltara

MNU Online | TANJUNG SELOR – Soal usia, PW Muslimat NU Kalimantan Utara (Kaltara) terbilang ‘balita’: 1 tahun kurang 7 hari atau 358 hari — berdiri pada 14 Mei 2016. Tapi soal semangat membesarkan organisasi, sungguh, tak kalah dengan wilayah lain.

Beragam kegiatan, baik keagamaan maupun sosial dilakukan dari wilayah, cabang, anak cabang maupun ranting. Termasuk dalam memperingati Harlah ke-71 Muslimat NU di di Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor, Minggu (7/5).

(Baca: Dukung Program Pemerintah, Muslimat NU Kaltara Salurkan 10 Ribu Bibit Cabai)

Luar biasa! Tak kurang dari 2.000 warga Muslimat NU dari berbagai tingkatan pimpinan se-Kaltara hadir di acara tersebut. Belum lagi kehadiran Banom NU lainnya, Fatayat, Ansor, IPNU/IPPNU, PMII maupun berbagai majelis taklim.

Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinisi (Pemprov) Kaltara yang ditandai dengan kehadiran Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Udin Hianggio sekaligus mewakili Gubernur Irianto Lambrie.

“Di usia yang relatif muda, tentu belum banyak hal yang kami dilakukan jika dibanding dengan wilayah lain,” tutur Ketua PW Muslimat NU Kaltara, Hj Sumiati Imransyah.


BANTUAN BIBIT CABAI: Pengurus Muslimat NU Kaltara menerima bantuan bibit cabai dari BPTP setempat untuk program menanam cabai di pekarangan rumah. | Foto: PWMNU Kaltara

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh kader Muslimat NU di seluruh cabang, anak cabang maupun ranting, mari kita bersatu untuk membesarkan Muslimat NU di Kaltara.”

(Baca: Kagumi Muslimat NU, Wagub Kaltara Tambahi Doorprize Paket Umroh)

Muslimat NU Kaltara, lanjut Sumiati, juga siap bersinergi dengan Pemprov, termasuk dalam program memerangi narkoba. “Saat ini (di Kaltara) rawan narkoba. Mari kita jaga anak-anak, keluarga dan lingkungan kita dari bahaya narkoba,” ucapnya.

Ke depan, lanjutnya, ada empat isu strategis yang menjadi fokus Muslimat NU Kaltara, yakni pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan serta penguatan kelembagaan.• nur

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super