Pengajian Rutin Tingkat Wilayah

Belum Punya Kantor, Muslimat NU Aceh Ikhlas Beraktivitas di Garasi


PENGAJIAN RUTIN: Hajah Dahlia dalam pengajian rutin Muslimat NU Aceh. Jumlah jamaah yang banyak membuat tempat pengajian digeser dari garasi ke ruang tamu. | Foto: PWMNU Aceh

MNU Online | BANDA ACEH – Bagi pengurus Muslimat NU, fasilitas kantor memang sangat menunjang untuk menjalankan roda jamiyah. Namun jika belum ada, di beberapa daerah,  biasanya rumah ketua difungsikan untuk kantor.

Salah satunya PW Muslimat NU Aceh. Lantaran hingga kini belum memiliki kantor, Ketua PW Muslimat NU Aceh, Hj Dahlia memfungsikan garasi rumahnya di Jl Tenggiri 22 Bandar Baru (Lampriet), Banda Aceh untuk aktivitas perkantoran.

“Siang digunakan untuk kantor, kalau malam untuk garasi. Bisa muat 100 jamaah dengan duduk selesehan. Kalau jamaah lebih banyak ya  pakai ruang tamu karena kita memang belum ada kantor,” katanya.

(Baca: Muslimat NU Aceh Ajak Warga Masuk NU Lewat Pengajian Rutin)

Meski belum memiliki kantor, hal itu tak menyurutkan keikhlasan jamaah untuk berorganisasi, termasuk menggelar aktivitas keislaman secara rutin lewat majelis taklim.

Misalnya, setiap bulan tanggal 24, Muslimat NU Aceh secara rutin mengadakan pertemuan pengurus. Ajang ini juga dimanfaatkan untuk menggelar kajian Islam baik untuk pengurus maupun masyarakat.

“Mudah-mudahan suatu saat ada Kantor, kita terus berusaha,” katanya sembari memberi semangat pada jamaah.• lul

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super