Bentengi Anak-anak dari Tayangan TV Tak Uswatun Hasanah

 WASPADAI TAYANGAN TV: Puput Tantriana Sari, bentengi anak-anaknya dari tayangan TV yang tak uswatuh hasanah. | Foto: MNU Online

WASPADAI TAYANGAN TV: Puput Tantriana Sari, bentengi anak-anaknya dari tayangan TV yang tak uswatuh hasanah. | Foto: MNU Online

MNU Online | PROBOLINGGO – Globalisasi memudahkan masyaraat mengakses informasi sekaligus mendapat beragam tontonan lewat televisi (TV). Namun demikian tak semua TV menyuguhkan tayangan yang uswatun hasanah. Karena itu orang tua diminta membentengi anak-anaknya agar tak salah arah.

“Ini tugas semua lapisan masyarakat, termasuk pengurus Muslimat NU bagaimana membentengi anak-anak sehingga mampu menghadapi setiap ancaman,” kata Dewan Penasihat PC Muslimat NU Probolinggo, Hj Puput Tantriana Sari saat menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1438 H dan pemberian santunan kepada 71 anak yatim yang digelar PC Muslimat NU Probolinggo dan PAC Muslimat NU Bantaran di Desa Kropak Kecamatan Bantaran, Selasa (25/10).

(Baca: Pembagian Takjil PCMNU Kabupaten Probolinggo Dihadiri Bupati Tantri)

“Saya berharap anggota Muslimat NU dapat menjadi perempuan-perempuan yang bisa berdiri sendiri dan berkarya menghasilkan produk yang dapat dibanggakan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, perempuan yang akrab disapa Tantri itu mengajak segenap lapisan masyarakat agar memanfaatkan momentum Tahun Baru Islam 1438 H untuk meningkatkan amal saleh.

“Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H ini merupakan sebuah bentuk kebahagiaan tersendiri, salah satunya meningkatkan hubungan silaturahim di antara sesama umat Islam. Tahun Baru Islam ini adalah tahun barunya umat Muslim,” ujar bupati Probolinggo itu.

Dia juga mengajak memuliakan anak yatim, salah satu cara dengan memberinya santunan sehingga bisa berbagi kebahagiaan. “Marilah bersama-sama agar sebagian rezeki yang kita peroleh bisa diperbuat untuk membantu orang lain, walaupun itu tidak harus berupa uang,” jelasnya. • nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super