Berantas Penyakit Sosial, Muslimat NU Bantaeng Diminta Tampil Terdepan

MUSLIMAT NU BANTAENG: Pelantikan pengurus PC Muslimat NU Bantaeng periode 2016-2021 di Gedung Kartini Kabupaten Bantaeng, Selasa (15/11) | Foto: ANDY M IDRIS

MUSLIMAT NU BANTAENG: Pelantikan pengurus PC Muslimat NU Bantaeng periode 2016-2021 di Gedung Kartini Kabupaten Bantaeng, Selasa (15/11) | Foto: ANDY M IDRIS

MNU Online | MAKASSAR – Bertempat di Gedung Kartini Kabupaten Bantaeng, Selasa (15/11), pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Bantaeng periode 2016-2021 dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Sulawesi Selatan, Majdah Agus Arifin Nu’mang.

Pengurus baru yang dilantik yakni Sitti Subaedah Alam (ketua), Marwati Umar (sekretaris), Nuraeni Haris (bendahara) dibantu beberapa wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara dan lembaga. Selain pelantikan, acara dirangkai dengan Deklarasi Laskar Anti Narkoba.

Dalam sambutannya, Majdah Agus berharap seluruh kader Muslimat NU Bantaeng agar menjadi garda terdepan dalam mencegah dan memberantas narkoba, khususnya di Kabupaten Bantaeng.

(Baca: Pelantikan Pengurus PC Muslimat NU Bantaeng Diwarnai Penyerahan Kartamus)

Deklarasi Laskar Anti Narkoba, lanjut Majdah Agus,  diharapkan menjadi pemacu bagi seluruh kader untuk mencegah dan memberantas narkoba yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan terdekat dan sampai masyarakat luas.

“Saya berharap kepada seluruh kader dalam melakukan rapat kerja mampu menghasilkan program-program yang terukur dan bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat,” pintanya.

Karena itu, tambah Majdah Agus, Muslimat NU harus menjadi agen perubahan, baik di lingkungan keluarga maupun di tengah masyarakat.

“Terlebih dengan kondisi hari ini dimana banyak penyakit sosial di antaranya peredaran narkoba, seks bebas, kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan masyarakat dan sebagainya,” katanya. • andy m idris

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super