Beri Bantuan, Muslimat NU Bojonegoro Turun ke Lokasi Banjir

 BENTUK KEPEDULIAN: Pengurus PC Muslimat NU Bojonegoro menyerahkan bantuan untuk korban banjir. | Foto: PWMNU Bojonegoro

BENTUK KEPEDULIAN: Pengurus PC Muslimat NU Bojonegoro menyerahkan bantuan untuk korban banjir. | Foto: PWMNU Bojonegoro

MNU Online | BOJONEGORO – Kerugian akibat banjir di Kabupaten Bojonegoro yang melanda 78 desa di sembilan kecamatan sejak 29 November sampai 3 Desember ditaksir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mencapai Rp 30,4 miliar.

Banyak tempat tinggal, sarana pendidikan maupun tempat ibadah yang tidak bisa digunakan karena rusak dan tergenang. Kegiatan pendidikan maupun aktivitas keagamaan pun ikut terhambat.

Sawah dan ladang yang hampir panen berubah menjadi lautan. Pun demikian dengan jalan-jalan desa terendam yang mengakibatkan banyak desa terisolasi.

(Baca: Lagi, Muslimat Depok Kirim Bantuan Korban Merapi)

Lantaran penduduk di Kabupaten Bojonegoro mayoritas warga Nahdlatul Ulama (NU), maka Nahdliyin — termasuk Muslimat NU — menjadi warga paling terdampak dari musibah ini.

“Banjir tahun ini sangat besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dan yang paling mengalami dampaknya adalah warga Muslimat NU karena mayoritas penduduk Bojonegoro Nahdliyin,” kata Ketua PC Muslimat NU Bojonegoro, Hj Ririn Muktamiroh S,Pdi MM, Senin (5/12).

Untuk meringankan beban sekaligus bentuk kepedulian, pengurus PC Muslimat NU Bojonegoro memberikan sejumlah bantuan, di antaranya paket sembako dan air mineral. Dana diperoleh dari kas organisasi serta bantuan dari pengurus.

“Kami perihatin dengan musibah banjir yang terjadi. Sebagai bentuk kepedulian, PC bersama PAC dan ranting bekerjasama dengan kepala desa turun ke lokasi banjir,” tandas Ririn.• nur

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super