Perkuat Kaderisasi

Beri Pemahaman Politik, Muslimat NU Sulsel Didik Puluhan Kader

<br /> 'MELEK' POLITIK: Puluhan kader Muslimat NU mengikuti pelatihan pendidikan politik perempuan yang digelar PW Muslimat NU Sulsel. | Foto: PWMNU Sulsel

‘MELEK’ POLITIK: Puluhan kader Muslimat NU mengikuti pelatihan pendidikan politik perempuan yang digelar PW Muslimat NU Sulsel. | Foto: PWMNU Sulsel

MNU Online | BULUKUMBA – PW Muslimat NU Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Pemprov menggelar Pelatihan Pendidikan Politik yang dipusatkan di Pondok Karisma, Kabupaten Bulukumba, 14-16 Desember.

Acara diikuti 60 peserta terdiri dari utusan PC Muslimat NU Kabupaten Takalar 10 orang, Kabupaten Jeneponto (10), Kabupaten Bantaeng (10), Kabupaten Bulukumba (10), Kabupaten Kepulauan Selayar (10) dan Kabupaten Sinjai (10).

(Baca: Ketua Bawaslu Sulsel Ajak Muslimat NU Tolak Politik Uang)

Kegiatan dirangkai dengan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Anak Ranting (PAR) se-Kabupaten Bulukumba.

Ketua Tanfidziyah NU Bulukumba, KH Tjamiruddin dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas kerja-kerja kaderisasi yang telah dilakukan Muslimat NU di Bulukumba.

“Di sisi lain dengan adanya pelatihan pendidikan politik perempuan, khususnya bagi kader Muslimat NU ini tentunya memberikan pemahaman kepada Nahdliyin,” ujarnya.

(Baca: Layani Umat, Majda Ajak Pengurus Baru Sinergi dengan Pemda)

Sementara itu Ketua PW Muslimat NU Sulsel, Dr Ir Hj Majdah Agus Arifin Nu’mang MSi menuturkan, pelantikan PAC dan ranting tak hanya dituntut untuk memperkuat struktur, tetapi Muslimat NU harus menghasilkan kader berkualitas dan mampu berkontribusi pada persoalan keumatan.

“Salah satu bentuk meningkatkan kualitas kader, Muslimat NU Sulsel melaksanakan pelatihan pendidikan politik perempuan ini guna memberikan pemahaman terkait politik dalam maupun luar negeri,” katanya.

<br /> KADER BERKUALITAS: Hj Majdah, Muslimat NU harus menghasilkan kader berkualitas dan berkontribusi pada persoalan keumatan. | Foto: PWMNU Sulsel

KADER BERKUALITAS: Hj Majdah, Muslimat NU harus menghasilkan kader berkualitas dan berkontribusi pada persoalan keumatan. | Foto: PWMNU Sulsel

Majdah menambahkan, kegiatan lain telah dilaksanakan Muslimat NU Sulsel di antaranya pelatihan penyuluh narkoba dan HIV AIDS, pelatihan PAUD/TK/RA, pelatihan manajemen organisasi dan pelatihan life skill.

(Baca: Beri Penguatan, Muslimat NU Sulsel Sambangi Pengungsi Rohingya di Makassar)

Lalu pelatihan kader dai’yah, pelatihan refresing dai’iyah, pelatihan manajemen majelis taklim, serta pelatihan kewirausahaan dan koperasi. “Semuanya melibatkan seluruh kader Muslimat NU di Sulsel,” tandasnya.

Majdah juga menginstruksikan seluruh pengurus cabang, anak cabang dan ranting untuk membentuk minimal satu majelis taklim dan mendirikan satu lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).• andy

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super