Kampanye Stop Kekerasan

Bersama 100 Organisasi, Muslimat NU Deklarasi Perlindungan Perempuan dan Anak


STOP TINDAK KEKERASAN: Hj Sri Mulyati (kerudung hijau) bersama ribuan perempuan menggelar kampanye dan deklarasi perlindungan terhadap perempuan dan anak. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Seribuan perempuan dari sekitar 100 organisasi, termasuk Muslimat NU, berkumpul. Mereka menggelar kampanye dan deklarasi perlindungan terhadap perempuan dan anak di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6).

Kampanye ini diprakarsai Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PPA) bersama Bhayangkara Polri. Turut hadir dalam acara ini Menteri PPA Yohana Yembise dan istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati.

(Baca: Tadarus, Pengurus PPMNU Rutin Ngaji Bareng Warga Sekitar)

Para perempuan ini kompak membacakan pernyataan yang pada intinya menolak segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak dari segala bentuk kekerasan, eksploitasi maupun persekusi.

Tri Suswati berharap, acara ini tidak hanya bersifat seremonial, tetapi bisa lebih memacu para aktivis dan seluruh masyarakat akan pentingnya perlindungan bagi perempuan dan anak.

“Saya berharap semoga semangat untuk melindungi perempuan dan anak dari kekerasan tidak hanya di sini, tapi berlanjut sampai ke rumah-rumah. Kita sosialisasi ke sekeliling kita bahwa perempuan dan anak itu dilindungi UU,” katanya.

(Baca: Khofifah Sapa Penguni Lapas Anak dengan Lima Ayat Surat Al Fath)

Sementara Ketua I PP Muslimat NU, Dr Hj Sri Mulyati MA yang mendapat kehormatan memimpin doa di akhir acara menuturkan, dengan alasan apapun kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak dibenarkan baik secara kemanusiaan maupun UU.

“Hentikan tindak kekerasan apapun bentuknya terhadap mereka. Kami dari Muslimat NU juga mengapresiasi acara yang berlangsung dengan baik ini,” katanya.• nur

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super