Idul Adha

Bertambah, Tahun Ini PP Muslimat NU Kurban 16 Ekor Sapi


PEMBAGIAN DAGING KURBAN: Pengurus harian PP Muslimat NU penuh semangat membagikan daging kurban. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Sama seperti tahun lalu, pada Idul Adha tahun ini PP Muslimat NU menyalurkan kurban puluhan ekor sapi dan beberapa kambing yang terkumpul atas kontribusi sejumlah pihak, termasuk dari keluarga pengurus harian PP Muslimat NU .

Tahun ini ada 16 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Jumlah sapi ini ada kenaikan satu ekor dibanding tahun lalu. Sementara kegiatan pemotongan dan penyaluran daging kurban dilakukan dua tahap. Yakni di Pusdiklat Muslimat NU Pondok Cabe Tangerang Selatan, serta di Kantor PP Muslimat NU Pengadegan, Jakarta Selatan.

“Pertama dilakukan pada Sabtu (2/9) di Pondok Cabe. Di sini kita memotong 3 ekor sapi dan 2 kambing,” ujar Ketua II PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Nurhayati Said Aqil Siradj MA yang juga Ketua Panitia Kurban Idul Adha.

(Baca: Penyapaan Lebih Luas, PP Muslimat NU Tambah Penerima Daging Kurban)

“Kedua di kantor Muslimat NU Minggu ((3/9)kita memotong 13 ekor sapi,” tambah istri Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA tersebut.

Nurhayati menerangkan, sapi dan kambing tersebut berasal dari keluarga Ketua Umum PP Muslimat NU Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi, keluarga Kiai Said Aqil Siroj, keluarga Sekretaris IV PP Muslimat NU Dr Hj Anna Mu’awanah, keluarga Bapak Tasrif, ibu-ibu Muslimat NU, serta keluarga besar Kementerian Sosial.


ANTRE BIAR TERTIB: Mekanisme pembagian daging hewan dilakukan dengan membagikan ribuan kupon agar berjalan aman dan tertib. | Foto: MNU Online

“Ini bagian dari komitmen Muslimat NU dari tahun ke tahun untuk menyediakan daging kurban bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutur Nurhayati.

(Baca: Gandeng Kemendes Sejak 2007, Muslimat NU Bina 36 Desa)

“Semoga hewan kurban di tahun depan makin bertambah banyak, sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang merasakan manfaatnya.”

Kegiatan pemotongan hewan dan pembagian daging kurban dihadiri seluruh pengurus PP Muslimat NU. Sedangkan mekanisme pembagian diawali dengan membagikan ribuan kupon kepada warga yang membutuhkan di sekitar kantor PP Muslimat NU.• rizky

Baca juga

JANGAN BERHENTI DI LEVEL GUBERNUR: KH Said Aqil Siroj, kader-kader terbaik NU harus menjadi penentu kebijakan nasional. | Foto: MNU Online

Ketum PBNU: Sukses Kader Terbaik NU Jangan Berhenti di Level Gubernur

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA …

Watch Dragon ball super