Peresmian Masjid As-Shofiyah

Biar Hati Tak Kotor, Bersihkan dengan Minal Masjid Ilal Masjid


PERESMIAN PESANTREN: Khofifah Indar Parawansa meresmikan Masjid As-Shofiyah Ponpes Modern Al Fatimah Bojonegoro. | Foto: MNU Online

MNU Online | BOJONEGORO – Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Mensos RI, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi berharap masjid di pondok pesantren (Ponpes) menjadi rujukan semua orang, tak hanya para santri dan santriwati.

“Karena seringkali bagaimana pola pikir kita selalu bergerak minal masjid ilal masjid. Bagaimana perilaku kita diingatkan minal masjid ilal masjid dan bagaimana seluruh aktivitas kita diingatkan minal masjid ilal masjid.”

Hal itu disampaikan Khofifah saat meresmikan Masjid As-Shofiyah Ponpes Modern Al Fatimah Bojonegoro yang dirangkai dengan Haflah Maulidiyah X, Minggu (5/3) malam.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bojonegoro Suyoto, Anggota DPR RI Kuswiyanto (Komisi VIII) dan Anna Muawanah (Komisi XI) serta Ketua Umum Pergunu (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama) Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA.

(Baca: Deklarasi LAN PCMNU Bojonegoro Digelar di Ruang Paripurna DPRD)

Khofifah melanjutkan, kalau perilaku, pikiran dan hati sudah bergerak minal masjid ilal masjid, maka tidak akan ada ruang untuk berpikir kotor, negatif dan bersifat destruktif.

“Ini karena pikiran, hati dan perilaku kita bergerak minal masjid ilal masjid. Dari sesuatu yang suci ke tempat lain yang suci pula,” katanya.

Khofifah juga mengaku sangat bahagia melihat anak-anak perempuan diberi kesempatan untuk mendapatkan pelayanan pendidikan berkualitas di Ponpes Modern Al Fatimah asuhan Dr KH Tamam Syaifuddin MSi.

“Mudah-mudahan pesantren ini menjadi referensi dari peningkatan kualitas perempuan Indonesia yang berakhlakul karimah,” katanya.• nur

 

Baca juga

PENGUATAN MAJELIS TAKLIM: Workshop Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU di Gedung PBNU, Rabu (7/11). | Foto: MNU Online

Hindari Rentenir, Muslimat NU Perkuat Majelis Taklim dengan Koperasi

MNU Online | JAKARTA – Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) Muslimat NU akan membantu membuatkan koperasi …

Watch Dragon ball super