Rapat Pimpinan Nasional

Buah Infak di Tiga Kali Kongres, PP Muslimat NU Punya Kantor Baru


ISTIGHOTSAH: Ketum Hj Khofifah IP dan peserta Rapimnas menggelar istighotsah bersama Pengasuh Ponpes Bahrul Maghfiroh, KH Lukmanul Karim (Gus Lukman) di Hotel Lorin, Sentul. | Foto: MNU Online

MNU Online | BOGOR – Sekali lagi, inilah bukti dahsyatnya infak. Buah dari keikhlasan ibu-ibu Muslimat NU dalam membesarkan jamiyahnya, kini PP Muslimat NU memiliki kantor baru. Peresmian akan dilakukan usai penutupan Rapimnas di Hotel Crown Plaza, Jl Gatot Subroto Kav 2-3, Jakarta, Selasa (28/3).

Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi menuturkan, pembangunan gedung kantor Muslimat NU yang baru ini hasil infak dari warganya dari tiga kali kongres.

(Baca: Besok, Tommy Soeharto Teken MoU dengan Muslimat NU)

“Itu hasil infak di kongres. Ibu-ibu mungkin tidak merasa, pada kongres di Lampung sebagian dari infaknya dikembalikan. Lalu saat kongres di Batam, sebagian infak juga dikembalikan,” katanya, Minggu (26/3).

Nah, saat Kongres XVII di Asrama Haji, November tahun lalu, infak ibu-ibu 100 persen disatukan dengan kebutuhan untuk bisa menempati dan memiliki kantor baru PP Muslimat NU.

“Besok, saat magrib usai penutupan Rapimnas, insyaallah kita sayogyanya bisa shalat berjamaah di kantor baru kita. Kita nggak tahu infak ibu-ibu jadi lantai, genting atau bagian yang mana,” katanya.

“Yang ada di kantor itu, sebagian di antaranya adalah dana dari infak seluruh peserta Kongres XVII lalu. Mudah-mudahan akan menjadi jariyah ibu-ibu semua.”

(Baca: Dakwah Efektif di Medsos? Pakailah Rumus ‘Prabu Kreatif’!)

Di hari terakhir Rapimnas, Senin (27/3), acara selain diisi dialog dengan Tommy Soeharto sekaligus penandatanganan MoU terkait pemberdayaan UMKM juga digelar diskusi Refleksi Kebangsaan Muslimat NU bertema: Pancasila, Agama dan Negara.

Usai penutupan, peserta diajak ke Pengadegan, Jakarta Selatan untuk menghadiri peresmian kantor baru PP Muslimat NU. Esok harinya, Selasa (28/3), peserta Rapimnas kemudian bergabung dengan warga Muslimat NU lainnya menghadiri puncak peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU di Masjid Istiqlal.• nur

Baca juga

SILATURAHIM PP MUSLIMAT NU-WAPRES: Silaturahim Pengurus PP Muslimat NU dengan Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7). | Foto: MNU Online

Temui Wapres JK, Khofifah Sampaikan Keberhasilan Muslimat NU di Pilkada

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super