Harlah ke-71 Muslimat NU

Bukti Kekompakan, PCMNU Demak Hadiri Kegiatan Harlah PCMNU Jepara

KOMPAK ANTARCABANG: Rangkaian kegiatan Harlah yang digelar PCMNU Jepara dihadiri pengurus PCMNU Demak. | Foto: MNU Online

MNU Online | JEPARA – Inilah yang khas dan luar biasa dari warga Muslimat NU: Kompak! Bahkan persaudaraan dan kekompakan tak hanya terjaga di masing-masing tingkatan (pimpinan pusat sampai anak ranting) tapi juga antartingkatan.

Hal itu terlihat saat kegiatan peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU yang digelar PCMNU Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (19/3) yang dihadiri enam orang pengurus PCMNU Kabupaten Demak.

Alhamdulillah, enam pengurus dari PCMNU Demak rawuh (hadir) sampai acara selesai. Sungguh silaturahim yang luar biasa,” kata Ketua PC Muslimat NU Jepara, Hj Noor Ainy.

(Baca: Mengapa Istiqlal Dipilih untuk Tempat Pelantikan dan Harlah? Ini Alasan Khofifah)

Selain itu, Noor Ainy juga bersyukur karena rangkaian kegiatan berlangsung meriah dan komplet. Meriah lantaran tak hanya pengurus PC hingga ranting yang berpartisipasi tapi juga seluruh perangkat.

Pun demikian dengan ragam acara juga komplet, mulai kegiatan parade anak-anak PAUD hingga terbangan dari Himpunan Da’iyah Muslimat NU (Hidmat).

“Masing-masing PR (Pengurus Ranting) mendelegasikan lima anggota. Lalu IGTKM (Ikatan Guru TK Muslimat NU) 200 orang, IHMNU (Ikatan Haji Muslimat NU) sampai wali murid PAUD semuanya berpartisipasi,” terang Noor Ainy.


KEKUATAN ORGANISASI: Warga Muslimat NU se-Kabupaten Jepara menghadiri peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU. | Foto: MNU Online

Acara semakin komplet dengan kehadiran bupati, jajaran pengurus syuriyah dan tanfidziyah PCNU, Banom NU, Kapolres serta warga Muslimat NU se-Jepara. Hadir pula pengurus PW Muslimat NU Jateng, serta enam undangan khusus dari PC Muslimat NU Demak.

(Baca: Pembentukan Karakter Generasi Dipengaruhi Peran Ibu-ibu Muslimat NU)

Sementara puncak kegiatan diisi seminar dan talk show yang dikemas lewat bedah kitab Uswatun Khasanah oleh KH Taufiqul Hakim dari Ponpes Darul Falah Bangsri.

Terkait anggaran kegiatan peringatan Harlah, ungkap Noor Ainy, seluruhnya dari KH Taufiqul Hakim. “Sekarang kami dikawal beliau sejak Ramadhan tahun lalu. Semoga kiprah dan perjuangan kami bisa dirasakan oleh umat,” tandasnya.• nur

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super