Deklarasi LAN PCMNU Sumbawa

Butuh Bergandengan Tangan Selamatkan Bangsa dari Narkoba


DEKLARASI: PC Muslimat NU Sumbawa mendeklarasikan Laskar Anti Narkoba di Pendopo Kabupaten Sumbawa, Sabtu (21/1). | Foto: MNU Online

MNU Online | SUMBAWA – Sejak Laskar Anti Narkoba (LAN) dideklarasikan secara nasional di Stadion Gajayana, Malang, 26 Maret 2016, deklarasi serupa hingga kini terus digelar Muslimat NU di seluruh tingkatan. Dari PW (provinsi) hingga ranting (desa).

“Yang sudah deklarasi saya mohon bisa segera menyiapkan laskarnya untuk dilantik. Tidak perlu menunggu cabang, kecamatan yang sudah siap segera lantik laskaranya, begitu juga ranting maupun cabang,” pinta Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi saat Deklarasi Laskar Anti Narkoba dan Silaturahim dengan PC Muslimat NU Kabupaten Sumbawa, NTB, di Pendopo Kabupaten, Sabtu (21/1).

(Baca: Istri Jangan Sampai Tak Tahu Apa yang Diakses Suami)

Khofifah mencontohkan PC Kabupetan Jombang, pelantikan laskar diikuti sampai 700 orang dan yang melantik Kapolres setempat karena PP Muslimat NU tidak bisa hadir. “Tidak apa-apa, BNN juga hadir, karena ini (generasi bangsa, red) harus kita selamatkan bersama,” katanya.

Perempuan yang juga menjabat Menteri Sosial RI itu bahkan menggarisbawahi, Muslimat NU — kendati memiliki anggota hampir 35 juta di seluruh Indonesia — tidak bisa sendirian dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Tidak bisa sendirian. Nanti Al Hidayah garap bagian yang mana, Aisyiyah bagian mana, lalu Bhayangkari, GOW, PKK, dan seterusnya. Kita mesti bergandengan tangan untuk selamatan bangsa ini dari bahaya narkoba,” katanya.


LAWAN NARKOBA: Ketum Khofifah IP bersama elemen masyarakat Sumbawa melakukan penandatanganan Laskar Anti Narkoba. | Foto: MNU Online

Kerja bersama-sama perlu dilakukan karena narkoba begitu berbahaya, apalagi kini anak-anak menjadi target pengedar dan bandar.

“Kalau di rumah mungkin masih bisa kita kontrol. Tapi kalau sudah di lingkungan sekolah, kita tidak bisa penuh mengontrol dengan siapa dia bergaul dan apa yang dikonsumsi,” ujarnya.

Maka yang terjadi anak pulang bukan membawa ilmu dan berkah tapi malah musibah.

Naudzubillah. Anak-anak dari PAUD sudah hafal al’aqlus salim fil jismis salim. Jangan sampai akal sehatnya dirusak narkoba. Mudah-mudahan anak cucu kita diselamatkan Allah Swt,” tuntasnya.• lul

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super