Pelantikan PAC Rajadesa

Camat Rajadesa: Muslimat NU Terdepan Bantu Program Pemerintah


KOMPAK: Foto bersama usai pelantikan pengurus PAC Rajadesa, Ciamis, Jawa Barat. | Foto: PACMNU Rajadesa

MNU Online | CIAMIS – Sinergi antara Muslimat NU dengan pemerintah tak hanya terjalin di pusat, provinsi dan kabupaten, tapi juga di tingkat kecamatan, bahkan desa.

Hal itu ditunjukkan dengan kehadiran camat dan istri bupati saat pelantikan pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis masa khidmat 2016-2021 di Masjid Agung Rajadesa, Minggu (19/2).

Hadir pula anggota DPRD, kepala KUA beserta istri, ketua MUI beserta istri, ketua MWCNU, ketua DKM, kepala Puskesmas, ketua GP Ansor, kepala desa serta sekitar 827 jamaah PAC.

(Baca: Istri Bupati Ciamis Puji Kekompakan Muslimat NU)

Camat Rajadesa, Didin Saadudin AF S.Ag MSi dalam sambutannya mengatakan, Muslimat NU merupakan aset pemerintah Kecamatan Rajadesa karena menjadi Ormas terdepan dalam membantu program pemerintah di segala bidang, termasuk terkait kondusifitas di masyarakat.

“Sehingga Muslimat NU selalu mendapatkan penghargaan dari kecamatan maupun kabupaten. Karena itu, mari terus kita tingkatkan kerjasama ini dalam membantu program pemerintah. Semoga Muslimat NU tetap bertahan di muka bumi ini,” katanya.

Sementara istri bupati Ciamis, Hj Ai Ellah Rohilah Syam Arifin mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan meminta agar meningkatkan kerjasama dengan pemerintah.

“Pertahankan prestasi yang sudah diraih. Kami semua bangga dengan kiprah Muslimat NU dalam segala bidang, semoga Muslimat NU tetap bersinar, amin,” katanya.

(Baca: Lewat Workshop Ajak Guru Suguhkan Cerita Mendidik)

Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat, Hj Ella M Girikomala M.MPd menambahkan, soal prestasi PCMNU Ciamis menempati peringkat kedua di Jawa Barat setelah PCMNU Kuningan dari berbagai bidang.

Prestasi terbaru, PCMNU Ciamis menjuarai qosidah yang dipadukan dengan dakwah tiga bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris) tingkat provinsi untuk umum yang diselenggarakan Telkom Pusat di Bandung pada Januari 2017.• nur

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super