Maulid Nabi PCMNU Kab. Madiun

Cegah Bahaya Narkoba, Ibu-ibu Diminta Teladani Semangat Juang Rasul

 STOP NARKOBA: Bupati Muhtarom bersama ibu-ibu Muslimat NU Kabupaten Madiun satu suara: Stop narkoba! | Foto: PCMNU Kabupaten Madiun

STOP NARKOBA: Bupati Muhtarom bersama ibu-ibu Muslimat NU Kabupaten Madiun satu suara: Stop narkoba! | Foto: PCMNU Kab. Madiun

MNU Online | MADIUN – Era globalisasi menjadikan kehidupan semakin penuh tantangan dan ujian, baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satunya bahaya dari pengaruh, peredaran serta penyalahgunaan napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif).

Mengantisipasi bahaya tersebut — sekaligus upaya pencegahan dari hulu — PC Muslimat NU Kabupaten Madiun menggelar seminar bertema “Peran Ibu dalam Keluarga untuk Mencegah Penyalahgunaan Napza” di Ruang Rapat Graha Purbaya (BPKAD/Keuangan) Lantai II Gedung Pemkab Madiun, Jawa Timur, Rabu (28/12).

“Sebagai salah satu benteng NKRI, Muslimat NU memandang perlu untuk mengadakan seminar ini,” kata Ketua PC Muslimat NU Kab Madiun, Hj Arina Manasikana SPd.I.

(Baca: Bupati Madiun: Kontribusi Muslimat NU Lebih dari ‘Sekadar’ Pengajian)

Acara yang dirangkai dengan Deklarasi Laskar Anti Narkoba dan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tersebut dihadiri 200-an orang terdiri dari pengurus PC dan PAC Muslimat NU se-Kabupaten Madiun, tim penggerak PKK, pengurus PCNU, serta Fatayat dan IPPNU.

Hadir pula Bupati Madiun H Muhtarom S.Sos, Rais Syuriah PCNU KH Mustaqim Basyari dan Ketua PCNU KH Mizan Basyari. Sementara narasumber seminar yakni Kepala BNN Kabupaten Nganjuk, AKBP Drs Agus Irianto. PC Muslimat NU mendatangkan BNN Nganjuk karena di Madiun belum terbentuk BNN.

Lanjut Hj Arina, selain seminar dan Deklarasi Laskar Anti Narkoba, peringatan Maulid Nabi juga diharapkan menjadi momen untuk meneladani akhlak serta semangat juang Rasulullah Saw dalam ber-amar ma’ruf nahi munkar.

“Salah satunya dengan meningkatkan peran ibu dalam keluarga untuk selalu mengawasi dan mendidik putra-putrinya agar bebas narkoba,” tandasnya.• nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super