Era Digital

Cegah Dampak Buruh Gadget, Muslimat NU Bali Gelar Seminar Sehari


SEMINAR SEHARI: PW Muslimat NU Bali mengadakan seminar sehari di Hotel Harris Cokroaminoto Denpasar. | Foto: PWMNU Bali

MNU Online | DENPASAR – PW Muslimat NU Bali mengadakan seminar sehari bertema ‘Pengaruh Gadget terhadap Perkembangan Otak’ di Hotel Harris Cokroaminoto Denpasar, Minggu (23/7). Hadir sebagai narasumber yakni dr Hj Siti Aisah Dahlan, pendiri Yayasan Sahabat Rekan Sebaya Jakarta.

Acara hasil kerjasama dengan PW Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid-Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Bali ini sekaligus menjadi puncak dari rangkaian Harlah ke-71 Muslimat NU yang juga dirangkai dengan Halal bi halal 1438 H.

(Baca: Anjangsana ke Sesepuh Jadi Agenda Rutin Muslimat NU Bali)

Seminar dibuka Kepala Kanwil Kementerian Agama Bali, I Nyoman Lastra SPd MAg. Dalam arahannya dia memberikan apresiasi yang tinggi kepada PW Muslimat NU Bali atas penyelenggaraan kegiatan ini.

Selain itu, I Nyoman menyampaikan harapan agar seminar ini mampu memberikan informasi dan hasil yang optimal untuk para peserta. Sehingga,  bisa mewujudkan tujuan mendidik dengan keteladanan, cinta dan kasih sayang di era digital.

600 Perserta


ANTUSIAS: Para peserta antusias mengikuti materi yang disajikan narasumber. | Foto: PWMNU Bali

Sementara dalam laporannya, Ketua PW Muslimat NU Bali sekaligus Ketua BKMM-DMI Bali, Dra Hj Any Hani’ah MA menyampaikan kegiatan ini dihadiri 600 orang dari utusan PCMNU, PACMNU, YPMNU Nabawi dan guru-guru RA/TK/PAUD/KB di bawah binaan YPMNU. Hadir pula perwakilan Ormas, majelis taklim, takmir mesjid, remaja dan guru-guru MI/MTs/MA.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan untuk memberikan tambahan bekal ilmu dan memperluas wawasan para orang tua, pendidik, tokoh masyarakat dan remaja dalam mendidik anak di era digital saat ini,” ujar Any.

(Baca: Peduli Kemanusiaan, Muslimat NU Bali Gelar Donor Darah)

Dengan demikian, lanjutnya, para peserta seminar dapat lebih mewaspadai dampak buruk penggunaan gadget yang berlebihan, baik pada anak-anak maupun orang tua.

Para peserta terlihat begitu antusias mengikuti materi yang disajikan Siti Aisah. Tak satupun beranjak dari tempat duduk sampai berakhirnya penyajian materi. Apalagi diselingi dengan sesi pembagian doorprize dan tanya jawab.

Menurut Any, penyajian dan penyampaian materi dari narasumber begitu jelas dan lugas. “Ini memberikan wawasan baru terhadap para peserta seminar, khususnya terkait masalah pengaruh penggunaan gadget yang berlebihan,” katanya.• nur

Baca juga

Beri Penguatan, Muslimat NU Sulsel Sambangi Pengungsi Rohingya di Makassar

MNU Online | MAKASSAR – Di tengah sorotan dunia tertuju ke Myanmar terkait tragedi kemanusiaan …

Watch Dragon ball super