Cegah dari Hulu, Muslimat NU Jember Sosialisasi Sehat Tanpa Narkoba

 BANTUAN PAKET SEMBAKO: Dra Emi Kusminarni (dua dari kanan) menyerahkan bantuan paket sembako. | Foto: PCMNU Jember

BANTUAN PAKET SEMBAKO: Dra Hj Emi Kusminarni (dua dari kanan) menyerahkan bantuan paket sembako. | Foto: PCMNU Jember

MNU Online | JEMBER – Upaya pencegahan bahaya penyalahgunaan Napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif) dari hulu kian masif dilakukan Muslimat NU di seluruh tingkatan.

Minggu (20/11), Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Jember menggelar acara sosialisasi Hidup Sehat Tanpa Narkoba, Miras dan Seks Bebas di hadapan pengurus PC dan anak cabang (PAC), serta sekitar 100 tokoh masyarakat, tokoh agama dan ketua majelis taklim di aula kantor Muslimat NU Jember.

Dalam penyampaian materi, Ketua PC Muslimat NU Jember, Dra Hj Emi Kusminarni menuturkan negara dan bangsa tengah mengalami permasalahan di bidang moral yang menyebabkan taraf kesehatan dan kesejahteraan masyarakat mengalami gangguan bahkan kematian sia-sia.

“Hal itu karena banyak pengedar dan pemakai narkoba serta miras, baik di kalangan remaja, orang tua, bahkan sudah masuk kalangan pelajar mahasiswa, pesantren dan kepengawaian,” paparnya.

(Baca: Muslimat NU Kabupaten Jember Gelar ToT Bahaya Penyakit Tak Menular)

Melihat kondisi tersebut, Emi menekankan peran Muslimat NU dalam berdakwah agar memastikan keluarganya bebas dari narkoba, miras serta tidak melakukan seks bebas.

Lalu membentuk LAN (Laskar Anti Narkoba) di setiap PAC dan ranting serta kelompok pengajian. Berikutnya terus menyosialisasikan bahaya narkoba, miras dan seks bebas pada masyarakat.

“Serta turut dalam pendampingan bila ada korban penyalahgunaan narkoba dengan mitra kerja, kepolisian dan BNN,” tandasnya.

Acara yang mendapat sambutan antusias dari peserta itu dilanjutkan dengan pemberian paket sembako untuk keluarga kurang mampu. • nur

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super