Cegah Kasus Yuyun Terulang, Muslimat NU Gorontalo Diminta Bergandengan Selamatkan Umat

 RESAH: Khofifah, resah dengan berbagai persoalan kejahatan yang ramai di pemberitaan. | Foto: MNU Online

RESAH: Khofifah, resah dengan berbagai persoalan kejahatan yang ramai di pemberitaan. | Foto: MNU Online

MNU Online | GORONTALO – Kematian Yuyun (14), siswi SMP di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, yang diperkosa hingga tewas oleh 14 orang yang masih tinggal satu desa dengannya, mengundang keprihatinan Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawasa.

Dalam sambutannya usai melantik Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Gorontalo periode 2016-2021 di Asrama Haji Gorontalo, Kamis (5/5), Khofifah mendorong warga Muslimat NU Gorontalo untuk bersama-sama bergandengan menyelamatkan umat. Merangkul seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat kehidupan yang bermanfaat fiddunya wal akhirah.

“Jika Muslimat NU dan seluruh masyarakat menjunjung minal masjid ilal masjid, dari tempat suci satu ke tempat suci lain, dari hati bersih ke hati bersih lainnya, dari perilaku baik ke perilaku baik lainnya,  insyaallah di Gorontalo tidak akan terjadi kasus seperti Yuyun,” katanya.

 BERSIH NARKOBA: Muslimat NU mendukung penuh "Gerakan Gorontalo Bersih Narkoba". | Foto: MNU Online

BERSIH NARKOBA: Muslimat NU mendukung penuh “Gerakan Gorontalo Bersih Narkoba”. | Foto: MNU Online

Khofifah mengaku resah dengan berbagai persoalan kejahatan yang ramai diberitakan media massa belakangan ini, mulai kekerasan seksual hingga penyalahgunaan narkoba. “Mari bergandengan tangan membentengi keluarganya dari bahaya narkoba dan memperkuat ibadahnya,” ajaknya.

Acara pelantikan dihadiri sejumlah pejabat, tokoh agama dan masyarakat. Di antaranya Wagub Gorontalo Idris Rahim, Kepala BNN Provinsi Gorontalo Kombes Pol Purwoko Edi serta Kakanwil Kemenag.

Selain pelantikan, acara juga disinergikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Ketua PW Muslimat Gorontalo Mudrika Langke Kolopite SE dan Kepala BNN Kombes Pol Purwoko Edi untuk mendukung ‘Gerakan Gorontalo Bersih Narkoba’.

“Dimana Muslimat NU hadir, mereka harus memberi manfaat bagi orang lain,” ujar Khofifah. ♦ nur

Baca juga

SILATURAHIM PP MUSLIMAT NU-WAPRES: Silaturahim Pengurus PP Muslimat NU dengan Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7). | Foto: MNU Online

Temui Wapres JK, Khofifah Sampaikan Keberhasilan Muslimat NU di Pilkada

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super