Muslimat NU Anti Narkoba

Cegah Narkoba, Muslimat NU Sidoarjo Ciptakan Benteng Keluarga


SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA: Hj Ainun Jariyah (kiri) dalam acara sosialisasi P4GN bertajuk “Keluarga Hebat Sehat Tanpa Narkoba” di Sidoarjo. | Foto: PCMNU Sidoarjo

MNU Online | SIDOARJO – Seorang ibu berperan sangat penting dalam pendidikan dan perkembangan anak, termasuk membentenginya dari bahaya narkoba. Maka untuk menjadi benteng nan kokoh, sepatutnya ibu memahami dan mengerti bahaya penyalahgunaan barang haram tersebut.

Nah, dalam menciptakan benteng keluarga, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Sidoarjo memberikan sosialisasi terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertajuk “Keluarga Hebat Sehat Tanpa Narkoba” di Hotel Suncity, Sidoarjo, Selasa (9/5).

Acara hasil kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo ini diikuti pengurus PC dan seluruh (18) Pimpinan Anak Cabang (PAC).

(Baca: Harlah di Sidoarjo, Khofifah Ajak 10 Ribu Jamaah Larut dalam Munajat)

Dalam sambutannya Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo, Dra Hj Ainun Jariyah menuturkan, keluarga adalah pondasi dari bangunan sebuah negara. Jika pondasi itu kokoh maka bangunannya juga kokoh.

“Di rumah atau dimanapun keberadaanya, seorang ibu harus bisa menjadi pendidik, contoh dan teman bagi anak-anaknya,” katanya.

Begitu penting peran ibu dalam mencegah bahaya narkoba, lanjut Hj Ainun, maka harus mengerti dan memahami bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Bentengi keluarga dari narkoba dengan mengerti dan memahami bahaya narkoba,” katanya.• lilink

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super