Pendidikan & Sosialisasi

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

<br /> PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU menggelar Sosialisasi Pendidikan Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di D’Garden Hall & Resto Purwokerto, Jawa Tengah.

Acara hasil kerjasama dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) itu, diikuti 165 orang peserta dan dibuka Aspem Kesra Pemda Banyumas, Sriyono.

Banyumas dipilih sebagai lokasi kegiatan karena tingginya TPPO di wilayah tersebut. Dengan demikian, sosialisasi yang digelar bisa memberi edukasi kepada masyarakat, agar waspada terhadap indikasi TPPO. Selain itu diharapkan muncul kader penggerak untuk mencegah TPPO.

(Baca: Temui Wapres JK, Khofifah Sampaikan Keberhasilan Muslimat NU di Pilkada)

Pada hari pertama, peserta terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan penggerak PKK se-Kabupaten Banyumas, serta pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Banyumas dan Sokaraja.

Di hari kedua, acara dibuka Kasie SMA dan SLB BP2MK Wilayah V Banyumas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Drs Yuniarso Kwartono Adi BSc.

Kegiatan diikuti peserta dari organisasi kepemudaan terdiri dari GP Ansor, Banser, Den Watser, Fatayat NU, Karang taruna dan  IPPNU se-Kabupaten Banyumas.

(Baca: Istimewa! 5 Srikandi Muslimat NU Terpilih Jadi Kepala Daerah)

Lalu di hari terakhir, Jumat (14/9) hari ini, acara dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, diikuti para kepala sekolah, guru, orang tua dan siswa SMA/SMK se-Kabupaten Banyumas.

Selama tiga hari, sejumlah narasumber kompeten dihadirkan. Di antaranya Kepala Seksi Pendampingan Pembelajaran Direktorat Pembinaan Pendidikan Pendidikan Keluarga Dirjen PPAUD dan Dikmas Kemendikbud, Suradi SSos MSi.

Acara kemudian ditutup Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Banyumas, Dra Hj Laily Manshur.• asrilla

Baca juga

PENGUATAN MAJELIS TAKLIM: Workshop Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU di Gedung PBNU, Rabu (7/11). | Foto: MNU Online

Hindari Rentenir, Muslimat NU Perkuat Majelis Taklim dengan Koperasi

MNU Online | JAKARTA – Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) Muslimat NU akan membantu membuatkan koperasi …

Watch Dragon ball super