Sehat Bareng Muslimat NU

Dari Banten, Orientasi Germas Berlanjut ke Kalsel


GERMAS DI KALSEL: Orientasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kalsel, Jumat (17/11). | Foto: MNU Online

MNU Online | BANJARMASIN – Tiga hari usai orientasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Serang yang dilanjut mobilisasi di Pandeglang, Banten, PP Muslimat NU bergerak ke Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/11).

Dalam orientasi yang dihadiri para pimpinan pondok pesantren (Ponpes) dan majelis taklim tersebut, acara diawali dengan pemeriksaan cek kesehatan serta pre test untuk menjajaki pengetahuan peserta.

Menurut pendamping program dari Promkes Pusat, Ismoyowati, penekanan pada kesadaran, kemauan serta kemampuan untuk ber-Germas akan terlihat dari suasana orientasi.

• Baca: Mobilisasi Germas di Pandeglang, Bupati Irna Apresiasi Muslimat NU

“Semua terlihat dalam tiga penekanan program, yaitu perbanyak makan buah dan sayur, memperbanyak gerakan fisik di orientasi dilakukan senam sehat, serta menu coffee break nuansa kental sayur dan banyak buah-buahan disajikan,” paparnya.

Sementara dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalsel memberikan masukan untuk RTL (Rencana Tindak Lanjut) Germas agar bersinergi dan dilakukan di semua lini. Serta menekankan bahwa sehat tidak harus mahal, tapi harus bugar.

Selain penekanan pada tiga program tersebut, perlu ditindaklanjut pula dengan larangan merokok, pemberian ASI eksklusif dan kesehatan, serta menjaga kebersihan lingkungan.• a-zhoem

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super