Harlah ke-71 Muslimat NU

Dari Masjid Sunda Kelapa, Muslimat NU DKI Salurkan 7 Ribu Bibit Cabai


MOU BIBIT CABAI: Hj Hisbiyah Rochim meneken MoU dengan BPTP DKI Jakarta terkait bantuan dan penyaluran bibit cabai. | Foto: PWMNU DKI Jakarta

MNU Online | JAKARTA – Instruksi Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi agar warganya memaksimalkan kegiatan dari masjid ke masjid bersambut di seluruh tingkatan pimpinan.

PW Muslimat NU DKI Jakarta, misalnya, meneken Nota Kesepahaman (MoU) dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) setempat pada peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Kamis (11/5).

Kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari MoU yang diteken PP Muslimat NU dengan Kementerian Pertanian (Kementan) saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, 24-27 Maret lalu.

(Baca: Imam Besar Masjid Istiqlal: Rahim Ibu Miniatur Surga bagi Janin)

Dalam kerjasama ini, BPTP DKI Jakarta memberikan 7.000 bibit cabai yang akan disalurkan ke seluruh PC, masing-masing mendapatkan 1.000. Dari cabang lalu diteruskan ke anak cabang dan ranting untuk ditanam di pekarangan rumah.

“Agar bisa bersama-sama merasakan manfaat kerjasama ini,” kata Ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta, Hj Hisbiyah Rochim MA.

Manfaat yang dimaksud yakni untuk kepentingan pemilik rumah dan kalau masih banyak bisa diberikan ke tetangga. “Sehingga tetangga bisa merasakan juga,” tambahnya.

Kerjasama ini dilakukan, kata Hisbiyah, karena Muslimat NU memandang perlu untuk kebutuhan sehari-hari ibu rumah tangga yang tak lepas dari cabai. “Sembari memberikan sedikit kesejahteraan,” tandasnya.• nur

Baca juga

SILATURAHIM PP MUSLIMAT NU-WAPRES: Silaturahim Pengurus PP Muslimat NU dengan Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7). | Foto: MNU Online

Temui Wapres JK, Khofifah Sampaikan Keberhasilan Muslimat NU di Pilkada

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super