Dari Tanah Papua, Khofifah Ajak Berantas Narkoba

 PERANGI NARKOBA: Deklarasi Laskar Anti Narkoba Muslimat NU di tanah Papua. | Foto: MNU Online

PERANGI NARKOBA: Deklarasi Laskar Anti Narkoba Muslimat NU di tanah Papua. | Foto: MNU Online

MNU Online | MANOKWARI – Penyalahgunaan narkoba menjadi musuh bersama di negeri ini. Tak terkecuali, kampanye mulia itu juga dikumandangkan Muslimat NU. Dari tanah Papua Barat, Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengajak untuk melakukan pencegahan dan memerangi peredaran barang haram tersebut.

“Mulailah pencegahan narkoba dari lingkungan terdekat dan terkecil di sekitar ibu-ibu Muslimat,” pintanya usai melantik Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Papua Barat dan Pengurus Cabang (PC) Manokwari periode 2015-2020 di Mansinam Beach Hotel, Kabupaten Manokwari, Senin (4/4).

Khofifah, dalam sambutannya juga meminta pengurus yang baru dilantik agar bersikap, berpikir dan berperilaku Ahlussunah wal Jamaah (tawadhu: rendah hati, tasamuh: toleransi dan tawassuth: moderat) untuk menuju negara yang damai.

“Menjadi orang Indonesia yang beragam Islam, bukan orang Islam yang ada di Indonesia,” pesan Khofifah yang juga menjabat Menteri Sosial RI.

Sebelumnya, acara pelantikan PW Muslimat NU Papua Barat dan PC Manokwari berlangsung khidmat. Sejumlah pejabat hadir, di antaranya Gubernur Papua Barat Abraham Oktavianus, bupati Manokwari, ketua DPRD provinsi dan daerah serta toko agama dan masyarakat. ♦ nur

 

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super