PC Muslimat NU Bojonegoro

Deklarasi LAN Digelar di Ruang Paripurna DPRD


DEKLARASI LAN: Bupati, anggota DPRD, Kapolres bersama Muslimat NU bersatu siap mencegah dan memberantas peredaran narkoba di Bojonegoro. | Foto: Ist

MNU Online | BOJONEGORO – Gerakan Muslimat NU dalam memerangi bahaya narkoba lewat Laskar Anti Narkoba (LAN) kian masif. Deklarasi maupun pelantikan laskar terus dilakukan di sejumlah daerah, dari wilayah hingga ranting.

Sabtu (4/2), giliran PC Muslimat NU Bojonegoro menggelar deklarasi dan penandatanganan LAN di ruang paripurna gedung DPRD setempat yang dihadiri Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, Bupati Suyoto, Ketua DPRD Mitro’atin dan Wakil Ketua DPRD Sunjani, Ketua PCNU dr H Kholid Ubed Sp PD serta warga Muslimat NU.

(Baca: Beri Bantuan, Muslimat NU Bojonegoro Turun ke Lokasi Banjir)

Ketua PC Muslimat NU Bojonegoro, Hj Ririn Muktamiroh S.Pdi MM dalam sambutannya menginstruksikan agar warganya menyampaikan pesan kewaspadaan untuk mengantisipasi bahaya narkoba dimana pun berada.

“Sampaikan di setiap forum dan pengajian terkait bahaya narkoba. Sebab, untuk membangun karakter bangsa kita harus sehat lahir dan batin, jangan sampai mencoba narkoba,” katanya.

Sedangkan Ketua DPRD Bojonegoro, Mitro’atin sangat mengapreasi langkah nyata Muslimat NU. Apalagi kadernya sampai tingkat desa (ranting) sehingga peran LAN akan berjalan memaksimal.

“Ibu-ibu Muslimat NU adalah garda terdepan untuk menyampaikan bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Tembakau Gorila


BAHAYA NARKOBA: Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro memberi arahan terkait bahaya narkoba. | Foto: Ist

Sementara itu Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro berharap Muslimat NU berperan aktif dalam memberikan informasi terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat, baik pelajar maupun dewasa.

“Serta ikut memberantas narkoba dengan memberikan informasi ke nomor HP Kapolres,” katanya.

Kapolres juga memaparkan bahaya narkoba serta beragam cara dilakukan bandar maupun pengedar. Terbaru,  beredar narkoba jenis tembakau gorila yang berasal dari campuran bahan-bahan kimia atau sintesis.

(Baca: Deklarasi LAN, PCMNU Gunungkidul Usung Tagline Generasi Sehat dan OKE)

Selain itu, Kapolres meminta ibu-ibu agar mewaspadai permen yang dicampur dengan narkoba serta rokok elektrik berbahan cairan kimia bernama flaka yang mengandung narkoba.

“Polri saat ini melakukan operasi dengan sandi Tumpas Narkoba dan sudah mendapatkan hasil tiga tersangka pengedar narkoba di Bojonegoro,” ungkapnya.• blb/zid

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super