Desember, Muslimat NU Depok Gelar Konfercab

MNU Online | DEPOK – Masa kepengurusan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kota Depok akan segara berakhir masa. Dan, Ketua PC Muslimat NU Kota Depok Hj Dedeh Rosyidah atau Mamah Dedeh sudah menjabat selama dua periode. Rencananya, pertengahan Desember ini Konferensi Cabang akan digelar.

Ketua Panitia Konfercab, Neni Argaeni mengatakan, hingga kini sejumlah nama telah muncul sebagai calon Ketua PC Muslimat NU Kota Depok menggantikan Mamah Dedeh. Diharapkan, nama yang muncul memiliki popularitas dan mampu membawa organisasi lebih baik.

”Kita berharap, agar pengganti Mamah Dedeh juga memiliki popularitas dan bisa membawa Muslimat lebih baik lagi,” ujar Neni kepada Duta Masyarakat di Depok, Sabtu (27/11).

Kader Muslimat yang siap maju menjadi ketua antara lain, Hj Siti Aisyah Syihabudin, Dra R Zulfatullaila, Hj Muniarti Halim, Hj Rumini, Hj Hasanah, Suharti Abdullah, Hj Dewi Syarifah dan Nursyi Arsirawati. Ketujuh nama tersebut, menurutnya, adalah kader terbaik dan layak memimpin Muslimat NU Kota Depok.

Namun diakuinya, tugas berat menanti semua kandidat. Mereka harus mampu membawa Muslimat NU Kota Depok lebih baik dan bermanfaat lagi masyarakat. Muslimat kedepan diharapkan semakin dinamis dan memiliki kekuatan besar.

“Nanti, ketua itu harus sejalan antara popularitas pribadi dan organisasi. Tentu agar lebih dinamis dan power full. Sebab, sudah banyak agenda yang harus terus dijalankan,” tuturnya.

Neni mengakui, selama dipimpinan Mamah Dedeh, Muslimat NU Kota Depok sudah banyak menjalankan kegiatan, yang bersifat penguatan internal organisasi maupun yang bersifat pengabdian masyarakat.

Dikatakannya, setiap kali terjadi bencana alam yang menimpa negeri ini, Muslimat NU Kota Depok tidak pernah absen mengirim bantuan untuk meringankan beban para korban. “Sebenarnya berat ditinggal Mamah Dedeh, tapi sudah dua kali menjabat dan harus ada regenerasi. Alhamdulillah, kader sudah banyak,” paparnya.

Rencananya,  dalam konfercab nanti akan diramaikan dengan beragam kegiatan, seperti bahsul masail. Bahsul masail itu terkait permasalahan di masyarakat yang semakin kompleks dan butuh solusi terbaik. Dalam bahsul masail itu, imbuhnya, akan dibahas permasalahan sosial, budaya, agama yang sedang hangat di tengah masyarakat. ♦ mil

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super