Gantikan Mamah Dedeh, Dewi Syarifah Pimpin PC Muslimat NU Depok

MNU Online | DEPOK – Hj Dewi Syarifah akhirnya terpilih sebagai Ketua PC Muslimat NU Depok. Dalam pemilihan yang dihadiri Hj Dedeh Rosyidah atau Mamah Dedeh, Ketua PC Mujslimat NU Depok sebelumnya, Dewi memperoleh 48 suara, sementara Dra R Zulfatullaila dan Neni Argaeni masing-masing meraih 7 suara.

Sebelumnya, para anggota sebenarnya menghendaki agar Mamah Dedeh kembali menjadi Ketua. Namun Mamah Dedeh sendiri tak menghendaki jika dirinya terpilih kembali menjadi Ketua.Pasalnya, berdasarkan AD-ART  tidak boleh menjabat selama dua kali berturut-turut.

Dirinya merekomendasikan beberapa nama yang  layak seperti: Hj. Dewi Syarifah, Dra. R. Zulfatullaila, Neni Argaeni, Mpdi, Hj. Titi Aisyah Syihab. Tak hanya itu, salah satu pengurus mengusulkan pemilihan tetap dilakukan berdasarkan ketentuan yang berlaku dan calon berdasarkan rekomendasi.

Saat penyampaian visi-misi calon ketua, Hj. Titi Aisyah Syihab mengundurkan diri. Namun, dirinya siap akan membantu memajukan PC Muslimat NU Depok. Langkah serupa, juga ditempuh Neni Argaeni yang mengundurkan diri dari pencalonan sebagai ketua dan lebih memilih sebagai sekretaris umum.

Setelah pemilihan berlangsung, hasil perolehan suara akhirnya menempatkan Dewi Syarifah sebagai Ketua Umum dengan suara terbanyak, 48 suara.  Semua peserta menyambutnya dengan bahagia atas terpilihnya Dewi Syarifah yang sebagai ketua  PC Muslimat NU Depok.

Dewi sendiri mengaku tidak menyangka terpilih sebagai ketua. Pasalnya, ia hanya mendatangi undangan dan tanpa ada maksud untuk mencalonkan diri. Meski demikian, karena tugas ini adalah amanah, Dewi menegaskan akan menjalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya.

“Saya akan banyak belajar dari para senior yang memiliki pemahaman tinggi tentang agama, untuk memimpin Muslimat ini. Kita punya cita-cita agar Muslimat menjadi organisasi terdepan dalam membentuk generasi Aswaja,”ujar istri Wakil Walikota Depok Yuyun Wirasaputra pada wartawan pada acara Konferensi Cabang PC Muslimat NU Kota Depok. Gedung Dakwah MUI, Jl. Nusantara. Depok, Senin (6/12).

Zulfatullaila yang telah menjabat sebagai sekretaris selama dua periode menambahkan, pihaknya ingin mengembalikan warga Depok ke NU. “Melalui Muslimat, kita ingin mengajak pulang kembali warga Depok ke rumah NU-nya. Karena kebanyakan orang Depok orang Nahdliyin,”paparnya.

Sementara Ketua PC NU Kota Depok KH. Burhanuddin Marzuki menyambut baik atas terpilihnya ketua baru. Menurutnya, banyak  permasalahan di kota Depok yang butuh penanganan bersama, khususnya di sector ekonomi dan pendidikan. ♦ mil

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super