Di Kota Penuh Sejarah, Pengurus Muslimat NU Sumatera Barat Dilantik

sawahlunto-1

PENUH SEJARAH: Ketum Khofifah Indar Parawansa melantik pengurus PW Muslimat NU Sumatera Barat, Kamis (4/8). | Foto: MNU Online

MNU Online | SAWAHLUNTO – Sawahlunto dikenal sebagai kota tua penuh sejarah di Sumatera Barat (Sumbar). Di tempat ini terdapat bekas eksploitasi penjajahan Belanda terhadap rakyat Indonesia.

Sebuah lubang penggalian batu bara — konon setiap hari digali para tahanan pekerja rodi dengan tangan dan kaki terikat rantai besi — menjadi bukti kekejaman kolonial.

Dimulai dari sejarah kota ini, PW Muslimat NU Sumber harus bekerja keras untuk mewujudkan umat yang kuat ilmu, iman dan ekonomi, sehingga mampu mendidik para generasi bangsa yang sejahtera lahir dan batin.

Di kota penuh sejarah inilah, tepatnya di Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto, Kamis (4/8), Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa melantik pengurus PW Muslimat NU Sumbar periode 2016-2021 yang digelar bersamaan dengan pelantikan sembilan PC Muslimat NU se-Sumbar.

Pelantikan dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Walikota Sawahlunto Ali Yusuf, Wakil Walikota Sawahlunto serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sawahlunto.

Dalam kesempatan itu, Khofifah mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama warga Muslimat NU, untuk terus bersama-sama memerangi peredaran narkoba dengan berbagai cara.

“Pada akhirnya kita tetap harus berdoa agar kita dan anak-anak kita terbebas dari narkoba,” katanya.

Khofifah juga meminta wakil gubernur Sumbar dan walikota Sawahlunto untuk menyampaikan pada para khatib, mubaligh maupun da’i agar mereka menyeru ke jamaahnya untuk menjauhi narkoba.

“Cetaklah buku-buku yang berisi seruan-seruan untuk menghindari narkoba. Sehingga, melalui berbagai jalan, kita berusaha menjaga anak-anak kita dari pengaruh narkoba,” tandasnya. ♦ lul/nhp

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super