Di Tangan Khofifah, Muslimat NU Jadi Rujukan Belajar Tokoh Perempuan Dunia

 ORGANISASI BESAR DAN SOLID: Hj Kusnia Nasser BSc, Muslimat menjelma menjadi organisasi yang solid dan mendunia. | Foto: MNU Online

ORGANISASI BESAR DAN SOLID: Hj Kusnia Nasser BSc, Muslimat menjelma menjadi organisasi yang solid dan mendunia. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Sejak dipimpin Khofifah Indar Parawansa, Muslimat NU menjelma menjadi organisasi besar dan solid. Bahkan sangat diperhitungkan baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Saat ini Muslimat NU merupakan Ormas perempuan terbesar di dunia. Terbukti banyak tokoh perempuan luar negeri yang datang ke Muslimat NU untuk belajar cara mengelola organisasi sebesar Muslimat NU,” tutur Sekretaris III PP Muslimat NU, Hj Kusnia Nasser BSc ketika ditanya soal kiprah Muslimat NU dan kepemimpinan Khofifah, Selasa (8/10).

(Baca: 409 Wilayah dan Cabang Siap Berkongres di Asrama Haji Pondok Gede)

Secara jaringan, lanjut Kusnia, Muslimat NU tak hanya menghujam kuat sampai akar rumput di seluruh tanah air, bahkan spreading hingga ke luar negeri di antaranya Sudan, Malaysia, Hong Kong, Taiwan maupun Arab Saudi.

“Bisa dibilang manajemen Muslimat NU paling rapi di antara Banom di lingkungan NU, bahkan mungkin di antara sesama Ormas perempuan,” tandasnya.

Lantaran organisasi Muslimat NU berjalan dengan baik dan tertata rapi lewat beragam layanan ‘shadow state‘, maka sudah sepantasnya kalau Khofifah tetap melanjutkan kepemimpinannya di Muslimat NU untuk meneruskan pekerjaan rumah yang masih banyak.

Terlebih, nilai wakil ketua II (Korbid Kesehatan) Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU (YKMNU) Pusat tersebut, Khofifah bukan saja kader terbaik Muslimat NU dan di lingkungan NU, bahkan di jajaran kabinet prestasinya sangat menonjol.

(Baca: Tinggalkan Cara Manual, Pendaftaran Peserta Kongres Gunakan Sistem Online)

Karena itu, katanya, wajar bila pengurus di daerah solid menyatakan dukungannya agar Khofifah terpilih kembali di Kongres ke-17 agar Muslimat NU semakin berkiprah untuk masyarakat, khususnya perempuan dan anak-anak.

“Kami sebagai pengurus PP Muslimat NU juga sangat berharap dalam kongres nanti Bu khofifah dapat terpilih kembali memimpin Muslimat NU,” tandasnya. • nur

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super