Dihadiri Para Ulama, Laskar Anti Narkoba se-Kalsel Dikukuhkan

PENGUKUHAN LASKAR: Ketum Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan Laskar Anti Narkoba se-Kalsel, Minggu (18/9). | Foto: MNU Online

PENGUKUHAN LASKAR: Ketum Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan Laskar Anti Narkoba se-Kalsel, Minggu (18/9). | Foto: MNU Online

MNU Online | BANJAR – Usai deklarasi di semua tingkatan, Laskar Anti Narkoba Muslimat NU mulai dikukuhkan. Setelah Kabupaten Jombang, kini giliran laskar se-Kalimantan Selatan (Kalsel) dikukuhkan lewat acara yang dirangkai dengan Halaqoh Kebangsaan Ulama di Pendopo Sultan Alam Kabupaten Banjar, Minggu (18/9).

Pengukuhan dilakukan Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa. Dihadiri mantan Ketua Umum PBNU yang juga anggota Wantimpres KH Hasyim Muzadi, Anggota DPR RI Saifullah Tamliha, ketua BNNP Kalsel, bupati Banjar, para ulama dan sekitar 1.000 jamaah Muslimat NU se-Kalsel.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah meminta pengurus Muslimat NU yang mempunyai jamaah majelis taklim agar berkenan memasukkan nilai-nilai kewaspadaan terhadap bahaya narkoba untuk kehidupan kita semua.

“Dalam setiap momen pengajian, apakah itu pengajian syukuran haji maupun walimah mohon agar ibu-ibu berkenan memasukkan nilai-nilai kewaspadaan kita terhadap bahaya narkoba,” pintanya.

Bayangkan, pada 1997 Indonesia masih mengklaim sebagai negara transito padahal kenyataannya sudah produsen.”

Menurut Khofifah, Laskar Anti Narkoba merupakan gerakan rakyat lewat jamaah Muslimat NU. Hal ini perlu dilakukan karena gurita narkoba sudah masuk ke semua lini. Terlebih kesadaran kita terhadap bahaya narkoba masih rendah.
“Bayangkan, pada 1997 Indonesia masih mengklaim sebagai negara transito padahal kenyataannya sudah produsen,” katanya.

Di sisi lain, saat ini lembaga pemasyarakat (lapas) di Balikpapan 70 persen penghuninya didominasi pengguna dan pengedar narkoba. Sedihnya lagi sebagian besar dari mereka adalah remaja dan anak-anak.

“Saya ke lapas narkoba di Jakarta, di sana banyak pengedar narkoba adalah anak-anak. Saya tanyakan mengapa dijadikan bandar narkoba? Karena masih anak-anak maka mereka tidak akan dihukum berat atau hukuman mati. Ini adalah PR kita semua,” tandasnya. ♦ lul/jey/aks

Baca juga

SILATURAHIM PP MUSLIMAT NU-WAPRES: Silaturahim Pengurus PP Muslimat NU dengan Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7). | Foto: MNU Online

Temui Wapres JK, Khofifah Sampaikan Keberhasilan Muslimat NU di Pilkada

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super