Pelantikan PW Muslimat NU DKI

Dihadiri Wakil Gubernur, Diiringi Doa untuk Mendiang Muhammad Ali

dki__muslimat

MUSLIMAT NU DKI: Ketum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa melantik pengurus PW Muslimat NU DKI, Jumat (10/6) | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Bertempat di Balai Agung Kantor Gubernur DKI Jakarta, Pengurus PW Muslimat NU DKI Jakarta periode 2016-2021 resmi dilantik oleh Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (10/6) hari ini.

Acara juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat serta Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta yang juga ketua PWNU DKI Jakarta, Saefullah.

Mengawali sambutan, Khofifah mengajak hadirin melakukan doa bersama untuk mendiang petinju muslim legendaris dunia, Muhammad Ali yang hari ini bertepatan dimakamkan. “Ketokohan Muhammad Ali diakui dunia sebagai simbol tokoh perdamaian dan keberagaman,” katanya.

Selain pelantikan, acara juga diiringi deklarasi Laskar Anti Narkoba. Setelah deklarasi selanjutnya para laskar akan mendapatkan bimtek konselor, motivator dan penyuluhan.

“Laskar Anti Narkoba ini sebagai ujung tombak melawan penyalahgunaan napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif lain),” katanya.

Tak hanya ikhtiar lewat pembentukan laskar, Khofifah juga mengajak jamiyah untuk meriyadhoi anak-anak dan keluarga sebagai upaya spiritual melindungi dari ancaman penyalahgunaan narkoba. “Karena godaan di luar begitu besar,” tambahnya.

Sementara Wagub Djarot Saiful menyambut baik pembentukan Laskar Anti Narkoba dan mengajak Muslimat NU untuk menyelesaikan bersama-sama problematika masyarakat, khususnya di DKI Jakarta.

“Terutama menyelesaikan permasalahan narkoba yang saat ini sudah menyerang segala lini masyarakat,” katanya. ♦ fmi

Baca juga

SILATURAHIM PP MUSLIMAT NU-WAPRES: Silaturahim Pengurus PP Muslimat NU dengan Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7). | Foto: MNU Online

Temui Wapres JK, Khofifah Sampaikan Keberhasilan Muslimat NU di Pilkada

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super