Pelantikan PWMNU Jambi

Diundang Muslimat NU, Gubernur Zumi Wajibkan Diri untuk Hadir


AJANG SILATURAHIM: Gubernur Zumi Zola, berterima kasih bisa silaturahim dengan keluarga besar Nahdlatul Ulama. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAMBI – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawasa MSi melantik pengurus PW Muslimat NU Provinsi Jambi masa khidmat 2016-2021 di Aula Asrama Haji Kota Jambi, Jumat (27/1). Acara dirangkai dengan tabligh akbar, sosialisasi hasil Kongres XVII dan deklarasi Laskar Anti Narkoba.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jambi H Zumi Zola STP MA beserta istri, Walikota Jambi H Syarif Fasha ME beserta istri, ketua PWNU, perwakilan Banom NU, Ormas wanita serta PC Muslimat NU se-Provinsi Jambi. Turut mendampingi Khofifah, Sekretaris Umum PP Muslimat NU drg Hj Ulfah Mashfufah M.Kes.

Dalam sambutannya, Gubernur Zumi mengucapkan selamat pada pengurus PW Muslimat NU Jambi yang baru dilantik. Dia juga berterima kasih telah diundang di acara ini sehingga dapat bersilaturahim, khususnya dengan keluarga besar Nahdlatul Ulama.

“Beberapa waktu lalu ada rombongan panitia yang datang dan mengatakan akan ada acara seperti ini. Melihat yang datang mengundang, saya teringat nenek. Jadi saya tidak mungkin bilang tidak, iya saja. Nggak tahu ada acara apa, pokoknya saya harus datang saja,” katanya.

(Baca: Patut Direnungkan: Potensi Zakat Rp 216 T, Baru Terkumpul Rp 2,6 T)

Sementara itu dalam taushiyahnya, Khofifah menyampaikan bahwa deklarasi dan penandatangan Laskar Anti Narkoba adalah format Muslimat NU di seluruh Indonesia dari wujud ikhtiar dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Setelah deklarasi dan penandatanganan, berikutnya adalah menyiapkan laskarnya. Seluruh PC (tingkat kabupaten/kota), PAC (kecamatan) siapkan laskar anti narkoba,” pintanya.

Beberapa daerah,  lanjut Khofifah, juga sudah melantik laskar. Oktober lalu, dia melantik laskar di Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Lalu di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pelantikan bahkan diikuti sampai 700 orang dan yang melantik Kapolres Jombang.

“Jika di Jombang dilantik Kapolres, di beberapa titik yang melantik BNN. Ini adalah wujud kami bersinergi dengan seluruh lini karena pasti Muslimat NU tak bisa sendirian. Untuk bisa memberantas perdagangannya, melakukan pencegahannya, melakukan rehabilitasinya butuh kemitraan. Karena itu kebersamaan menjadi penting,” katanya.

Di sisi lain, Khofifah mengajak kita semua untuk melihat lingkungan dengan menjaga keserasian amar ma’ruf nahi munkar.

“Kita masih sering menempatkan amar ma’ruf-nya jauh di depan dan (mencegah) mungkarnya belakangan. Ini harus berseiring. Ma’ruf di depan, (mencegah) mungkar juga di dorong ke depan,” tandasnya.• ryn/aks

Baca juga

PENGUATAN MAJELIS TAKLIM: Workshop Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU di Gedung PBNU, Rabu (7/11). | Foto: MNU Online

Hindari Rentenir, Muslimat NU Perkuat Majelis Taklim dengan Koperasi

MNU Online | JAKARTA – Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) Muslimat NU akan membantu membuatkan koperasi …

Watch Dragon ball super