Harlah ke-71 Muslimat NU

Doakan Arwah Para Syuhada, PCMNU Semarang Gelar Khataman Al Qur’an


PENUH SESAK: Puncak peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU yang digelar PCMNU Kota Semarang di convention hall Masjid Agung Jawa Tengah. | Foto: PCMNU Kota Semarang

MNU Online | SEMARANG – Peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU, selain diramaikan dengan kegiatan keagamaan, sosial, serta kreasi kader organisasi, juga menjadi momen penting berkirim doa untuk para syuhada Nahdlatul Ulama. Hal itu dilakukan PC Muslimat NU Kota Semarang.

Pucak peringatan Harlah digelar di convention hall Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Selasa (28/3). Beragam kegiatan ditampilkan, mulai deklarasi Laskar Anti Narkoba, pementasan Asmaul Husna, Pildacil, fashion show muslimah, hingga pentas drama anti narkoba dan KDRT.

(Baca: Antisipasi Bahaya Hoax dengan Penguatan Aswaja)

Sehari sebelumnya, digelar khataman Al Qur’an 30 juz yang dihadiahkan untuk para syuhada NU. Secara bergantian, khataman dibaca 30 orang pengurus cabang. “Khatamannya pagi-pagi yang dimasukan pada pra acara,” terang Ketua PCMNU Kota Semarang, Hj Muslimatin Djatmiko.

Sementara dalam sambutannya di puncak Harlah, Muslimatin mengajak warga Muslimat NU agar tetap menjalin persatuan dan kebersamaan, dengan  menjadikan Muslimat NU sebagai teladan baik di internal organisasi maupun lingkungan.

“Tetap maju untuk mempertahankan ahlussunah wal jamaah serta membantu program-program kegiatan pemerintah,” katanya.

71 Akseptor Implant-IUD


BERLANGSUNG SUKSES: Baksos pelayanan akseptor KB mendapatkan 71 akseptor implant dan IUD serta dua MOP.| Foto: PCMNU Kota Semarang

Selain kegiatan keagamaan, baksos pelayanan akseptor KB juga berlangsung sukses dengan mendapatkan 71 akseptor implant dan IUD serta dua orang untuk MOP (Medis Operasi Pria). “Operasi menyusul pada 2 April,” katanya.

Selebihnya acara berlangsung meriah. Aula MAJT penuh sesak sampai-sampai di sisi kanan, kiri dan belakang ditambah tikar, bahkan ada yang duduk beralaskan kardus air mineral.

(Baca: Muslimat NU Kota Semarang Diminta Sinergi Program dengan Pemkot)

Dari perkiraan dihadiri 700 orang dengan penyediaan 1.000 paket konsumsi ternyata yang datang 1500 orang. Petugas konsumsi pun sigap untuk memesan air mineral, roti dan nasi bungkus.

Sedangkan sebagai wujud rasa syukur, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Wakil Wali Kota Semarang, Ir Hj Hevearita G Rahayu. Turut mendampingi Ketua I PW Muslimat NU Jateng; Hj Zuhar Mahsum, Ketua PCNU Kota Semarang; Drs KH Anasom, dan Ketua Dewan Pengurus Pengelola (DPP) MAJT yang diwakili KH Muhyidin.• lul

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super