Drum Band Santri Ponpes Al Mubarok Sambut Kehadiran Khofifah di Serang

00__kip_new

MNU Online | SERANG – Penampilan drum band santri-santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mubarok, Serang, Banten, Sabtu (23/4) siang menyambut kehadiran Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah tiba di ‘Tanah para Jawara’ tersebut untuk menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) dan Cabang (PC) Muslimat NU se-Provinsi Banten. Selain itu — seperti pada pelantikan di PW maupun PC lainnya — acara juga diwarnai ikrar dan deklarasi Laskar Anti Narkoba.

Di Ponpes Al Mubarok, Khofifah ditemani istri Gubernur Banten Rano Karno, Dewi Indriati yang terlebih dulu tiba di lokasi. Keduanya dan rombongan kemudian dijamu pimpinan Ponpes Al Mubarok, KH Mahmudi di kediamannya, kompleks Ponpes.

Dalam pidatonya, Khofifah tak henti-hentinya mengingatkan agar penghuni Ponpes berhati-hati terhadap bahaya narkoba yang dibungkus dengan ‘vitamin memperkuat dzikir’.

Tak hanya pesantren, narkoba juga sudah masuk ke berbagai lembaga, “Di TNI ada yang terkena, Polri serta perguruan tinggi,” katanya. “Indonesia sudah darurat narkoba. Selama 2015 saja uang rakyat yang dibelanjakan narkoba mencapai Rp 63 triliun.”

Karena itu, sebagai bentuk dukungan perang terhadap narkoba, Muslimat NU di seluruh tingkatan mendeklarasikan Laskar Anti Narkoba yang pelantikannya akan digelar pertengahan Mei mendatang. ♦ nur

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super